Sukses

Lifestyle

Sewa Kaset 14 Tahun, Pria Ini Ditangkap Polisi

Apakah kamu adalah seseorang yang suka menyewa kaset DVD di sebuah rental penyewaan kaset atau sejenisnya? Jika iya, pastikan untuk mengembalikan kaset yang disewa tepat waktu. Jika tidak, kamu bisa saja dilaporkan pemilik rental dan ditangkap polisi seperti halnya yang dialami oleh pria bernama James Meyers (37) asal North Carolina, Amerika Serikat berikut ini.

Dikutip dari laman huffingtonpost.com, James bercerita bagaimana ia mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pihak kepolisian dan bagaimana ia ditangkap. Beberapa waktu yang lalu, James yang sedang mengantarkan putrinya pergi ke sekolah tiba-tiba dihentikan di jalan oleh seorang polisi lalu diberitahu bahwa dirinya akan ditangkap. Seorang polisi tersebut juga menyerahkan surat penangkapannya.

James | Photo: Copyright huffingpost.com

Polisi mengatakan bahwa ia ditangkap karena tak mengembalikan kaset DVD yang ia pinjam dari sebuah rental. Saat penangkapan ini, James juga sempat ditampar hingga akhirnya diborgol karena ia menyatakan tak pernah mengerti dengan penangkapan dirinya. James merasa penangkapan yang dilakukan terhadap dirinya adalah suatu hal yang aneh. Pasalnya, surat penangkapan itu dibuat pada tanggal 28 Februari 2012 silam.

James menceritakan, "Pria itu membawa saya ke belakang mobil dan berkata, "Pak, saya tidak tahu bagaimana mengatakan ini kepada Anda. Tapi, saya membawa surat penangkapan atas diri Anda yang dibuat tahun 2002. Sepertinya, Anda menyewa kaset film Freddy Got Fingered dan tak pernah mengembalikannya. Saya ingin Anda ikut saya ke kantor polisi."


Tapi, mengingat James hendak mengantarkan putrinya ke sekolah, ia pun meminta izin untuk mengantar putrinya terlebih dulu lalu berjanji akan menyerahkan diri. Kini, James pun telah menyerahkan diri dan jadwal sidangnya akan dilakukan pada tanggal 27 April mendatang.

Photo: Copyright huffingpost.com

Saat dikonfirmasi atas penangkapan ini, pihak kepolisian memang membenarkan hal itu. Tapi, mereka tidak menceritakan lebih jauh bagaimana kasus ini. Juru bicara kepolisian St Jonathan Hathcock hanya mengatakan jika mereka hanya menjalankan tugas mereka sesuai dengan isi surat perintah yang ada. Ia mengatakan, "Tak peduli apa jenis surat perintah itu dan kapan ia dibuat, berdasarkan surat perintah tersebut kami akan bertugas dan melayani."

Sementara itu, dikabarkan bahwa rental kaset dimana James pernah menyewa kaset saat ini telah tutup. Mmm, melihat kasus ini, tanggapan kamu gimana nih Ladies? Apapun dan bagaimana pun kasus ini, semoga bisa ditemukan titik terang terbaik ya. Semoga pula, pihak kepolisian dan pengadilan bekerja secara lebih bijak. Dan semoga, kasus ini bisa menjadi pelajaran berharga buat James maupun buat kita semua agar kita mengembalikan sesuatu apa yang kita pinjam dari orang lain tepat waktu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading