Sukses

Lifestyle

10 Peluang Karier Bergengsi Buat Kamu yang Jago Bahasa Asing

Menguasai bahasa asing memang jadi nilai plus tersendiri untukmu. Bahkan banyak peluang karier yang terbuka jika kamu jago berbahasa asing. Bahasa asing yang dimaksud di sini tak terbatas hanya bahasa Inggris saja, ya Ladies. Bisa bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Perancis, dan lainnya.

Ada banyak industri dan bidang yang membuka banyak lowongan untuk kamu yang jago berbahasa asing. Dilansir dari lifehack.org, ada 11 bidang yang selalu membutuhkan pegawai yang mahir berbahasa asing, antara lain industri media, pariwisata, bank, pemerintah, organisasi nirlaba internasional, perusahaan penerbitan, departemen luar negeri, layanan kesehatan, layanan sosial, imigrasi, dan juga pendidikan. Kalau kamu mahir satu saja bahasa asing, dijamin lapangan pekerjaan yang tersedia buatmu akan makin luas.

Berikut ini setidaknya ada 10 peluang karier bergengsi yang bisa kamu dapatkan kalau jago berbahasa asing. Let's take a look!


1. Penerjemah
Penerjemah di sini bisa bermacam-macam. Mulai dari penerjemah dokumen, penerjemah buku, hingga penerjemah game.

2. Brand Specialist
Salah satu perusahaan besar yang membutuhkan jasa brand specialist adalah Google. Tugas seorang brand specialist utamanya adalah menjalin komunikasi dengan pasar asing dan membantu peningkatan produk perusahaan.

3. Community Representative
Karier di industri game ini membutuhkan community representative yang bertugas membantu pengembangan game dan acara-acara komunitas.

4. Pramugari
Selain punya kemampuan komunikasi yang baik, penguasaan bahasa asing wajib dimiliki oleh seorang pramugari.

5. Lead Coordinator
Seorang lead coordinator biasanya bekerja di perusahaan nirlaba internasional. Tujuannya adalah membantu proses komunikasi dengan orang atau komunitas yang akan dibantu.

6. Analis
Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang pintar bahasa asing juga punya keahlian di bidang bank dan keuangan. Tugasmu adalah untuk membantu proses negosiasi dan membuat kesepakatan.

7. Fotografer Keliling Dunia
Mau jadi fotografer yang bisa sekaligus keliling dunia? Bahasa asing wajib kamu kuasai. Agar kamu bisa menjalani pekerjaan dengan baik sekaligus bisa lebih dekat dengan penduduk lokal.

8. Fashion Buyer
Industri fashion termasuk salah satu industri besar di dunia. Dan jika ingin bisa membangun karier di bidang fashion dan go international, wajib banget untuk bisa dan mahir berbahasa asing.

9. Recruiter
Tertarik bekerja di bidang sumber daya manusia di perusahaan internasional? Recruiter bisa jadi peluang karier yang menarik. Untuk bisa merekrut calon karyawan dengan tepat dan sesuai kebutuhan perusahaan, penting bagi seorang recruiter menguasai bahasa asing.

10. Jurnalis
Seorang jurnalis punya tugas yang sangat kompleks. Tapi satu yang wajib dimiliki adalah kemampuan berbahasa yang baik. Dan penguasaan bahasa asing jadi nilai plus tersendiri.


Jadi, kira-kira peluang karier apa yang cocok untukmu, Ladies? Belum ada kata terlambat untuk mau kembali belajar bahasa asing. Peluang serta kesempatan baru pun akan semakin terbuka saat kamu berhasil meningkatkan kompetensi dirimu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading