Sukses

Lifestyle

5 Tips Dapat Pekerjaan Baru Sebelum Resign dari Kantormu Sekarang

Berganti pekerjaan demi jalan karier yang lebih baik lumrah dilakukan banyak orang. Ada banyak sebab seseorang berhenti kerja (resign) dari kantornya sekarang. Mulai dari faktor kenyamanan, rekan kerja, gaji, hingga masalah pribadi. Hanya saja keputusan untuk resign sebaiknya dipikirkan dengan masak. Jangan karena ego semata kamu nekat resign tanpa punya rencana cadangan.

Untuk amannya memang lebih baik kamu menemukan dulu pekerjaan baru sebelum resign dari kantormu yang sekarang. Supaya nantinya kamu tak kelimpungan soal finansial juga tetap bisa meneruskan jenjang kariermu ke arah yang lebih baik.

Nah, berikut ini ada lima tips yang bisa kamu coba untuk bisa cepat dapat pekerjaan baru sebelum resign dari posisi pekerjaanmu sekarang. Let's check this out!

    Cari Peluang Pekerjaan Baru dengan Memanfaatkan Waktu Luangmu

    Kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat makan siang untuk membaca daftar lowongan pekerjaan atau sekadar menghubungi beberapa teman. Manfaatkan semua peluang dan koneksi yang kamu punya.

    Saat Dapat Panggilan Wawancara, Persiapkan Diri dengan Baik

    Ketika akhirnya dapat panggilan wawancara, persiapkan dirimu dengan baik. Yang paling tricky biasanya mengatur jadwal wawancara yang pas. Di satu sisi kamu tak bisa meninggalkan kantormu yang sekarang seenaknya begitu saja. Tapi di sisi lain kamu juga perlu memanfaatkan semua peluang yang ada untuk mendapat pekerjaan yang baru.

    Berhati-Hatilah Ketika Browsing Soal Lowongan Kerja

    Saat browsing di internet untuk mencari kerja, sebaiknya gunakan ponsel dan tidak menggunakan komputer kantor kecuali tidak ada pantauan. Bahkan, kamu juga perlu menghapus browser history dan folder download ketika sudah selesai. Memang, hal ini akan terasa berlebihan. Tapi, dengan cara ini bosmu tidak akan tahu bahwa kamu sedang mencari pekerjaan alternatif.

    Gunakan Cara yang Benar Saat Mengundurkan Diri

    Saat kamu sudah menerima posisi yang diinginkan, rasanya ingin segera berhenti dari pekerjaan yang sekarang. Namun, jangan sampai kamu melakukannya, Ladies. Sebab, perusahaan kamu yang baru pasti akan menghargai caramu mengundurkan diri yang benar dari perusahaan lama. Kamu juga perlu menjaga nama baikmu dan nama baik perusahaan yang telah mempekerjakanmu.

    Teruslah Berpikir Positif, Ladies!

    Saat terjebak di posisi sekarang dan belum menemukan pekerjaan alternatif kadangkala bisa membuat kita putus asa. Tapi kamu harus tetap berpikiran positif dalam menghadapinya dan percaya akan masa depan karier yang lebih baik. Saat melakukan wawancara untuk pekerjaan baru, jangan sampai kamu terlihat putus asa di depan calon bos baru.

Semoga tips-tips di atas bisa membantumu dan sukses untuk perjalanan kariermu ke depannya, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading