Sukses

Lifestyle

Ini Kunci Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Keinginan Anda

Pernahkah Anda melamar pekerjaan mencari tahu terlebih dulu informasi mengenai perusahaan tersebut? Mengapa demikian, agar informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin bekerja di salah satu perusahaan.

Menurut Faridah Lim selaku Country Manager JobStreet.com Indonesia mengatakan banyak yang melamar pekerjaan dan ingin segera mendapat pekerjaan, sehingga banyak melamar ke berbagai perusahaan, namun kenyataannya tidak sesuai harapan.

"Banyak pelamar kerja yang mengabaikan informasi perusahaan dan bidang yang dibutuhkan, hanya karena ingin cepat dapat pekerjaan. Padahal itu salah, kurangnya informasi justru mempersulit Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan,” ungkap Faridah saat ditemui dalam acara diskusi fitur Company Reviews peringatan 10 tahun JobStreet.com di Jakarta Kamis 20 Mei 2016.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa lifestyle anak muda zaman sekarang banyak mengirimkan lamaran ke berbagai perusahaan, seharusnya pencari kerja lebih selektif dalam memilih pekerjaannya, jangan sampai banyak lamaran yang dikirimkan namun tidak sesuai dengan minat dan bidang yang Anda cari.

"Seharusnya pencari kerja melakukan survey terlebih dulu, misalnya seperti apa perusahaan yang dilamar, bidang pekerjaan yang dicari, berapa gajinya, hingga lingkungan kerjanya bagaimana. Padahal, hal-hal tersebut sangat penting untuk menentukan karir Anda kedepannya,” tegas Faridah.

"Kurangnya informasi, justru membuat pencari kerja bingung dan tidak menguasai bidang pekerjaan yang dibutuhkan. Akhirnya, banyak diantara mereka yang tidak diterima kerja karena gagal saat interview, atau bahkan ada yang akhirnya diterima kerja namun tidak sesuai dengan keinginan," tambahnya.

Seleksilah dan pilih pekerjaan sesuai minat dan kemampuan, lakukan survey perusahaan agar tahu bagaimana company review, lokasi, gaji yang ditawarkan dan lingkungan kerja tersebut.

"Hal ini untuk memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan impian dan berkarir di sebuah perusahaan yang memiliki kinerja yang baik," tutupnya.

(vem/yun/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading