Sukses

Lifestyle

Hati-Hati! 9 Jenis Makanan Ini Jangan Disimpan dalam Freezer

Makanan yang dimasukkan dalam freezer biasanya akan lebih awet atau tahan lama. Tapi ternyata nggak semua bahan makanan boleh disimpan dalam freezer, lho.

Sejumlah jenis makanan sebaiknya tak disimpan dalam kulkas karena bisa merusak kandungan nutrisinya. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, ada sembilan jenis makanan yang sebaiknya tak disimpan dalam freezer. Jadi kita perlu lebih hati-hati lagi nih saat menyimpan stok makanan di rumah.


1. Mentimun
Buah ini kandungan airnya sangat banyak. Sehingga buah mentimun beku nantinya malah akan jadi lembek atau benyek saat dicairkan kembali. Kalau ingin membuat mentimun lebih tahan lama, iris mentimun lalu simpan dalam rendaman air cuka. Ketika dibekukan, teksturnya masih akan tetap bisa dipertahankan.

2. Yogurt
Kalau dibekukan, yogurt akan memiliki tekstur yang kasar. Rasanya pun bisa berubah jadi lebih asam.

3. Semangka
Sama seperti mentimun, semangka ini juga memiliki kandungan air yang tinggi. Teskturnya bisa berubah drastis saat dibekukan dan dicairkan kembali, rasanya pun jadi tak enak lagi.

4. Telur
Telur mentah jangan dibekukan. Alasannya adalah saat dibekukan, telur bisa membesar dan cangkangnya retak.

5. Seledri
Saat dibekukan, tekstur seledri bisa berubah. Warnanya pun ikut berubah jadi akan kecokelatan. Selain itu seledri jadi lembek dan kandungan airnya berlebih.

6. Keju
Kalau disimpan dalam freezer, keju jadi rapuh dan kasar. Bahkan untuk keju yang lembut, teksturnya bisa rusak dan jadi tak bisa dimakan lagi.

7. Daun Selada
Daun selada kaya akan air (sekitar 96 persen). Ketika dibekukan, selada bisa jadi benyek karena kandungan airnya meningkat.

8. Makanan yang Digoreng
Makanan yang digoreng akan kehilangan tekstur krispinya dan jadi basah saat dibekukan. Saat dimakan lagi, jelas rasanya akan berubah.

9. Kentang
Kentang yang dibekukan akan lembek dan lunak saat nanti dicairkan kembali. Kalau ingin membekukan kentang, baiknya dimasak dulu setengah matang.


Nah, itu tadi sembilan jenis makanan yang sebaiknya tak disimpan di dalam freezer atau dibekukan. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading