Sukses

Lifestyle

Event Journey of Istanbul, Ramadan Meriah Dengan Kuliner Turki

Suasana di bulan Ramadan mungkin juga sangat kental dengan kebudayaan Timur Tengah dan itulah yang seringkali menjadikan suasana Ramadan berbeda dari bulan-bulan biasanya. Seperti juga yang dihadirkan oleh Plaza Atrium yang mengusung konsep Ramadan dari negeri Istanbul, dengan mengangkat tema Journey of Istanbul, diangkat berdasarkan konsep petualangan ala Timur Tengah.

Di sini kamu bisa menemukan sajian kuliner khas Turki yang selalu diburu oleh banyak wisatawan, seperti Kebab dan Es Krim Turki. Simak ulasan kulinernya berikut ini yuk Ladies.

1. Turkish Ice Cream
Turkish Ice Cream merupakan jajanan yang populer di seluruh dunia, terutama karena penyajiannya yang sangat atraktif, menarik, dan dapat mengundang perhatian pembeli. Di negeri asalnya es krim tersebut dibuat dari susu kambing atau domba.

copyright by Vemale.com

"Es krim yang kami hadirkan ramuannya langsung dari Turki. Es krim Turki ini 100% susu tanpa air, bahannya dari Turki juga, yaitu Sari Bunga Anggrek yang membuatnya menjadi lengket," ucap Showman Turkish Ice Cream Zahra kepada Vemale di Plaza Atrium Senen Jakarta Sabtu 11 Juni 2016.

Teksturnya yang padat menjadi ciri khas Turkish Ice Cream. Tersedia tiga varian rasa yakni cokelat, strawberry dan vanila, dan yang paling favorit ialah vanila dan cokelat. Harga satu cup Turkish Ice Cream Rp 20.000,-

2. Kebab Turki
Jajanan satu ini juga nggak kalah populernya dan disukai banyak orang. Ciri khas daging yang digoreng atau dibakar kemudian diiris-iris ini menjadi santapan menggugah selera. Daging yang dipakai seperti daging sapi dan domba, bahkan ada juga yang menyajikannya dengan daging ayam dan kambing. Kemudian dilapisi oleh lembar roti kebab atau tortila, lalu diberi bawang bombay, selada, tomat dan timun sesuai selera.

copyright by Vemale.com

"Daging ini daging sapi, kami meracik bumbu rahasia supaya rasa daging terasa lezat. Dan kami memang menggoreng lembar roti dan daging dengan memakai margarin," kata penjual Kebab tersebut.

Makanan ini memang memiliki cita rasa unik dan tentunya menjadi kegemaran setiap orang karena harganya yang terjangkau. Harga satu Kebab dibandrol seharga Rp 20.000,-

Nah Ladies bila ingin mencicipi Turkish Ice Cream dan Kebab Turki sambil mendengarkan musik khas Turki serta suasana Timur Tengah, langsung saja datang ke Plaza Atrium event Journey Istanbul ini dimulai pada hari Sabtu tanggal 11 Juni hingga 3 Juli 2016.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading