Sukses

Lifestyle

4 Kerja Sampingan yang Bisa Dilakukan dari Rumah

Kebutuhan hidup yang semakin banyak tiap harinya kadang membuat gaji bulanan dari kantor saja nggak cukup. Inilah yang mendorong sebagian wanita melakukan kerja sampingan yang bisa dilakukan dari rumah. Biasanya cara ini tidak memerlukan tempat khusus atau modal yang besar, misalnya berjualan produk via toko online. Buat yang ingin menambah pundi-pundi uang, simak deh empat kerja sampingan dari rumah berikut ini.

Pekerjaan Freelance

Ada banyak bidang yang membutuhkan pekerja freelance. Jika menguasai bahasa asing bisa mencoba mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi penerjemah. Selain itu, kalau memiliki bakat menulis, ada banyak bidang pekerjaan freelance yang bisa dicoba, mulai dari penulis konten hingga menjadi blogger. Gunakan kemampuan dan keahlian yang dimiliki untuk mendapatkan tambahan uang, tanpa harus keluar dari rumah.

Bisnis Makanan

Bisnis yang satu ini banyak dipilih karena selalu dicari dan tidak membutuhkan modal besar. Buat yang pintar memasak, kenapa tidak memulai usaha katering makanan non MSG yang banyak dibutuhkan orang. Atau yang memiliki keahlian khusus membuat kue, cukup memajang hasil kreasi di media sosial, atau menawarkan produk dari mulut ke mulut, untuk mencari pembeli.

Usaha Toko Online

Mengikuti perkembangan informasi dan teknologi, kini berjualan barang tidak harus memiliki tempat yang representatif sebagai lahan toko. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk berjualan barang dan jasa dari rumah. Manfaatkan saja kesempatan seperti buka online shop gratis, yang mudah, aman, dan nyaman.

Buat yang tidak memiliki modal besar atau ingin meminimalkan risiko kerugian, coba deh menjadi reseller dari produsen barang tertentu. Agar dapat menarik perhatian para calon pembeli, tidak ada salahnya lho membuat katalog barang yang unik, memberikan promo harga, dan aktif meng-update barang-barang dagangan.

Memberikan Les Privat

Kesempatan ini makin terbuka luas karena banyaknya orangtua yang ingin melihat anaknya berprestasi dan mengasah bakat yang dimiliki. Selain pelajaran sekolah, les keterampilan seperti bahasa asing hingga kesenian kini menjadi bidang yang banyak dibutuhkan tenaga pengajarnya. Sebagai langkah awal, kamu bisa mulai mengajar anak-anak tetangga di lingkungan sekitar. Memasang promosi di media sosial juga bisa menjadi pilihan untuk mengembangkan usaha, lho.

Ingin memiliki penghasilan tambahan tanpa harus keluar rumah? Coba deh alternatif kerja sampingan ini.

(adv/eth/wri/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading