Sukses

Lifestyle

Supaya Gebetan Nyaman Ngobrol Denganmu, Coba 4 Tips Asyik Ini

Jantung berdetak lebih cepat. Keringat dingin mendadak mengalir. Lidah jadi kelu dan bingung mau bicara apa. Semua hal itu normal terjadi saat kita bertemu dengan gebetan atau orang yang kita suka.

Saat bertemu dengan gebetan, kita pasti ingin tampil lebih baik. Nggak mau dong kita malah membuatnya bete atau ilfeel karena kita salah menentukan sikap. Nah biar lebih nyaman saat berada di dekat gebetan dan ngobrol dengannya, coba ikuti empat tips asyik ini, Ladies. Dijamin deh kamu nggak akan terlalu canggung atau mati gaya lagi saat ngobrol dengannya.

    Amati dan Temukan Sesuatu yang Menarik Darinya

    Sebaiknya kamu memang tetap tenang dan nggak panik sendiri saat berada di dekatnya. Sebelum mengajaknya ngobrol atau bicara, coba amati dulu dirinya dan temukan sesuatu yang menarik darinya. Misalnya soal ponselnya, "Itu ponselmu beli di mana? Saudaraku waktu itu mencoba cari ponsel seperti itu tapi nggak nemu." Intinya cari sesuatu yang menarik darinya dan jadikan bahan obrolan.

    Tanyakan Soal Kesibukannya

    Ini cara basa-basi yang paling standar. Coba tanyakan soal kesibukannya akhir-akhir ini. Kegiatan atau aktivitas apa saja yang sering dilakukannya beberapa waktu terakhir. Dari soal kesibukan ini, biasanya akan muncul berbagai topik obrolan lain yang menarik dengan sendirinya.

    Berikan Sebuah Pujian Sederhana

    Siapa sih yang nggak suka dipuji? Setiap orang pasti suka mendapat pujian. Untuk membuat hatinya atau mood-nya lebih baik, coba beri dia sebuah pujian. Tak perlu yang berlebihan juga, sih. Berikan pujian yang sederhana, soal prestasi atau pencapaian yang baru diperolehnya misalnya. Hanya saja, hati-hati juga, Ladies, jangan sampai caramu memberi pujian malah membuatmu terlihat sebagai stalker atau orang yang sok ingin campur urusan orang lain.

    Mengomentari Isu/Berita Terbaru

    Ada isu atau berita terbaru apa akhir-akhir ini? Coba angkat topiknya dan jadikan bahan obrolanmu dengannya. Apalagi jika dia punya ketertarikan khusus soal isu terbaru tersebut, pastinya akan lebih mudah nyambung saat ngobrol dengannya.

Mengobrol dengan gebetan atau orang yang disuka kadang bikin deg-degan sendiri. Tapi asalkan kamu bisa tetap tenang dan menguasai diri untuk menemukan topik obrolan yang menarik, semua akan berjalan baik-baik saja.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading