Sukses

Lifestyle

Jika Ingin Sukses, Hindari Mengucapkan Ini Pada Boss

Tidak ada aturan yang pasti dalam bekerja. Hubungan antara Boss dan anak buah bisa saja berjalan menyenangkan dan tanpa batas. Tidak ada batasan bukan berarti kamu kamu bertindak tidak profesional terhadap Atasan. Agar kamu tetap dapat tampil menyenangkan di depan Atasan, kamu harus menghindari mengatakan beberapa kalimat di bawah ini.

    Saya Tidak Bisa

    Sebelum mengatakan bahwa kamu tidak bisa, mengapa tidak mencoba mengatakan bahwa kamu akan berusaha menyelesaikan semua tugas dengan baik. Nah, jika pada akhirnya kamu tidak dapat menyelesaikan semua pekerjaanmu setidaknya kamu sudah berusaha. Hal ini menunjukkan bahwa kamu telah berusaha dan bersikap profesional.

    Ini Bukan Tugas Saya

    Mendapat limpahan tugas? Hmm, tidak perlu panik jika memang limpahan tugas tersebut bukan tanggung jawab kamu terima dengan baik dan coba untuk menyelesaikannya. tanyakan kepada Atasan kepada siapa kamu dapat bertanya tentang pekerjaan ini. Hal ini dapat meningkatkan nilai positif kepadamu. Jadi, jangan kaget jika mendapat tawaran promosi jabatan baru.

    Saya Tidak Tahu

    Daripada menjawab tidak tahu tawarkan dirimu untuk menanyakan kepada rekan kerja kamu yang tahu. Member jawaban tidak tahu menunjukkan sikap tidak profesional. Tentu kamu tidak ingin mendapat penilaian yang buruk bukan?

    Maaf, Tapi...

    Ketika kamu melakukan kesalahan yang diharapkan dari Atasan adalah kamu mengakuinya tanpa menyalahkan orang lain. Alih-alih menyalahkan orang lain lebih baik akui kesalahan kamu dengan berani. Hal ini akan membuat kamu jauh lebih dihargai.

    Mengatakan Resign Secara Mendadak

    Hanya karena perbedaan pendapat dan rasa tidak puas dengan keputusan Atasan kamu mengatakan resign. Tidak perlu gegabah mengatakan resign. Jika ternyata Atasan menganggap hal ini serius tentu kamu tidak ingin kehilangan pekerjaan hanya karena sikap gegabahmu.

Ladies, demikian 5 hal yang sebaiknya kamu hindari dalam berkomunikasi dengan Atasan. Yuk, bertindak cerdas agar terhindar dari masalah yang tidak kamu inginkan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading