Sukses

Lifestyle

Ciri Generasi Milenia Dalam Bekerja, Cek Apakah Itu Kamu?

Jika kamu lahir antara tahun 1980 hingga 2000-an, maka kamu termasuk Generasi Milenia atau biasa disebut dengan Generasi Z. Generasi ini, saat ini mulai mengisi dunia kerja dan mengganti generasi X yang lahir di tahun 1960-an. Tiap generasi umur memiliki karakter yang berbeda. Hal ini bisa dipengaruhi karena lingkungan dan teknologi yang berkembang.

Perbedaan ini seringkali menjadi konflik antar generasi. Perbedaan hard skill dan soft skill sering menjadi penghambat dalam komunikasi untuk menentukan program kerja dan cara untuk menyelesaikan masalah. Ladies, berikut adalah ciri Generasi Milenia dalam memasuki dunia kerja.

    Gaji Bukan Hal yang Utama

    Meskipun gaji masih menjadi daya tarik utama dalam menentukan pilihan kerja, tapi bukan berarti gaji adalah segalanya. Bagi generasi ini kesempatan untuk berkembang lebih penting. Mereka lebih menuntut kebebasan untuk berkembang daripada kenaikan gaji. Prinsipnya untuk apa gaji tinggi jika tidak ada kebebasan berekspresi.

    Perusahaan Berfasilitas Lengkap Lebih Dilirik

    Alih-alih bekerja di perusahaan bergaji tinggi tapi tidak terkenal, generasi ini lebih memilih perusahaan yang terkenal dan fasilitas lengkap. Memiliki jaringan internet luas, makan siang gratis, fasilitas kesehatan lengkap dan bonus liburan yang menyenangkan menjadi daya tarik bagi mereka.

    Pekerjaan Fleksibel Selalu Diminati

    Bagi generasi ini, keseimbangan antara kehidupan sosial dan kerja harus seimbang. Maka tidak heran jika daya tarik pekerjaan yang fleksibel selalu menjadi prioritas dalam memilih pekerjaan. Generasi ini memiliki kemampuan bekerja yang baik meskipun di luar kantor.

    Mengagumi Boss yang Mengarahkan Bukan Mendikte

    Saat memiliki atasan, seseorang yang dapat mengarahkan adalah sosok pemimpin ideal menurut mereka. Sifatnya yang kritis membuat generasi ini tidak suka bekerja dalam tekanan. Meskipun suka kebebasan, mereka dapat bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

Ladies, demikian 4 ciri Generasi Milineal. Apakah ciri di atas ada padamu? Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading