Sukses

Lifestyle

Kalau Tujuanmu Bekerja Cuma karena Uang, Kamu Akan Capek Sendiri

Tak bisa dipungkiri kalau kita hidup akan selalu butuh uang. Tapi bukan berarti uang adalah segalanya. Kalau uang jadi segala tujuan atas apa yang kita lakukan, ah rasanya kita akan capek sendiri.

Mungkin pendapat orang akan hal ini bisa berbeda satu sama lain. Ada yang merasa tak masalah menjadikan uang sebagai tujuan saat bekerja. Ada yang rela banting tulang lebih keras saat dapat iming-iming gaji lebih besar. Tapi tak sedikit yang memutuskan untuk bekerja dengan niat menjadi orang yang lebih bermanfaat, memaksimalkan potensi dan kemampuan yang dimiliki untuk kebaikan yang berlipat.

Akan Selalu Ada Tekanan dalam Bekerja

Pasti kamu sudah familiar dengan pertanyaan ini, pertanyaan yang kerap muncul saat wawancara kerja. “Apakah kamu bisa bekerja dalam tekanan?” Kalau dipikir-pikir, bekerja dalam tekanan jelas akan bikin stres. Hasilnya pun mungkin tak akan cukup maksimal karena kerjanya jadi nggak fokus. Bekerja jadi terasa bagai beban. Kalau tujuanmu bekerja semata-mata karena uang, maka kamu akan gampang kecewa jika gaji yang kamu dapat tak sebanding dengan tekanan yang kamu rasa. Ujung-ujungnya jadi makin stres nggak, sih?

Rutinitas Bekerja Kadang Bisa Membosankan

Rutinitas kerja bisa itu-itu saja. Ada saatnya segalanya terasa membosankan. Bangun tidur di pagi hari tak ada semangat karena kita tahu seharian bekerja hari ini akan terasa membosankan dan berat. Kalau tak ada komitmen kuat dalam bekerja, rasanya kita akan mudah ambruk saat bekerja. Bekerja terasa tak bernyawa, seperti robot saja.

Kita Butuh Uang Tapi Jangan Sampai Diperbudak Olehnya

Hidup kaya raya, tinggal di rumah nyaman, dan bisa membeli apapun yang kita mau, ah itu pasti jadi impian banyak orang. Kita butuh uang, hanya saja akan sangat disayangkan bila alasan hidup dan bekerja adalah karena kita diperbudak oleh uang. Tak ada lagi kepuasan batin saat bekerja. Dan anehnya lagi, semakin kita berhasrat cuma mengejar uang semakin berat rasanya untuk bekerja dengan hati.

Bekerja untuk Bermanfaat, Bekerja untuk Bahagia

Apa sih tujuan hidup kita? Pertanyaan itu pasti sering muncul di kepala kita. Apa tujuan dan apa yang ingin kita dapatkan dari usaha kita capek-capek kerja? Semoga saja tujuan kita bekerja adalah karena kita ingin bahagia dan bisa memberi banyak manfaat untuk orang lain.

Ladies, kalau kamu sendiri, apa tujuanmu bekerja? Apa yang membuatmu rela capek-capek kerja setiap harinya?

 

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading