Sukses

Lifestyle

Fook Yew, Tempat Makan Enak Serasa Di Negeri Tirai Bambu China

Setiap negara tentu memiliki ciri khas di bidang kuliner atau makanannya. Begitu pula dengan negara tirai bambu, China.

Negara Tiongkok pun memiliki berbagai kuliner khas yang dapat kamu cicipi, seperti misalnya Bebek peking atau Xiang Long Bao, yang cara makannya ditusuk terlebih dahulu lalu kuahnya akan keluar. Atau ada juga yang bernama Jian Bao yaitu sejenis bakpau.

Namun, tak perlu jauh-jauh pergi ke negeri tirai bambu untuk mencicipi ragam makanan tersebut, karena kamu dapat menikmatinya di restoran-restoran Indonesia, salah satunya di Fook Yew.

Fook Yew terletak di lantai lima, Pacific Place. Nuansa pop Cina kuno bisa langsung kamu rasakan saat memasuki restoran tersebut. Banyak ornamen-ornamen pasar di China dengan warna merah menyala.

Xiao gan olive fried rice / copyright by Vemale.com/Anisha Saktian Putri

"Konsep Fook Yew memang Fortuner Prospertif & Friendship agar konsumen bahagia makan makanan China dan merasa jajan di pasar China," ujar Cynthia vinynda, Marketing and Promotion Fook New, saat ditemui di Fook New, Pacific Place, Jakarta Pusat.

Restoran yang sudah memiliki empat outlet yang tersebar di Jakarta ini menawarkan berbagai makanan terkenal Cina. Makanan yang sering dipesan para pengunjung seperti misalnya Yin Yang Spicy Fried Rice, yaitu nasi goreng dengan krispi nasi. Ada juga Xiao Gan Olive Fried Rice, yaitu nasi goreng yang dimasak dengan minyak zaitun, atau Stir-Fried Prawn with Gong Bao Sauce yang merupakan menu udang yang dimakan dengan roti.

Shangai mango wuxi ice/ Foto copyright by Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Sedangkan untuk dimsum, kamu bisa mencoba Steamed Scallop Shaolin Dimpling untuk menu terbaru. Ada juga makanan manis seperti Peanut Butter Sheng Jian Bao.

Nah bagi pecinta es krim, kamu dapat mencicipi es krim khas Cina seperti Shanghai Mochi Wuyi Ice dan Shanghai Mango Wuxi Ice. Kamu bisa mencicipi berbagai makanan China dengan harga berkisar Rp 28.000,- sampai Rp 140.000,- saja lho.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading