Sukses

Lifestyle

Lezatnya Budae Jigae, Menu Korea Yang Bisa Dipesan Di Mujigae

Memasuki musim penghujan yang datang pada bulan yang berakhiran 'Ber' ini, memang sangat pas menyantap hidangan yang hangat. Selain itu, menu makanan berkuah pun selalu dicari untuk membuat tubuh menjadi lebih hangat. Nah, jika kamu bosan dengan menu yang itu-itu saja, kamu dapat mencoba masakan Korea Selatan, Budea Jigae.

Tapi tenang, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara asal Lee Min Ho untuk mencicipi sajian berkuah yang pas di makan saat hujan ini. Kamu cukup berkunjung ke restoran Mujigae.

Dalam satu porsi Budae Jigae di Mujigae, kamu bisa menikmati kombinasi ramyun atau mie, sosis, beef luncheon atau daging burger, makaroni, tahu sutera dan aneka macam sayuran bersama dengan sup unik yang khas.

Sup atau kuah hidangan ini memiliki cita rasa pedas yang berasal dari Gochujang, yakni pasta cabai bumbu dapur yang dibuat menggunakan bubuk cabai dan kacang. Ditambah dengan rasa asam yang begitu pas di lidah yang berasal dari kimchi, yaitu sawi putih yang difermentasi.

copyright by Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Hidangan ini disajikan dengan 'hot pot' di atas api menyala, sehingga sangat nikmat saat disantap selagi hangat. Budae Jigae juga bisa disantap bernama nasi putih hangat, sesuai dengan kebiasaan orang Indonesia yang senang makan nasi. Kamu hanya perlu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 46.364,- untuk satu porsi sup hangat ini.

Tak hanya itu, makanan ini memiliki nilai sejarah yang kental. Menurut Adhie Putra Tawakal, Marketing Manager Mujigae, hidangan yang termasuk dalam kategori rebusan ini memiliki sejarah yang cukup unik untuk diangkat dan dikenalkan pada masyarakat penggemar budaya dan kuliner K-Pop.

Ia menjelaskan bahwa Budae Jigae pertama kali dikenal pada tahun 1950-an pada masa perang antara Korea Selatan dengan Korea Utara di kota Seoul dan area Uijeongbu.

copyright by Vemale.com/Anisha Saktian Putri

"Saat perang terjadi, ada kelangkaan makanan. Karena di sana ada pangkalan militer Amerika Serikat (AS), akhirnya para tentara memanfaatkan bahan makanan punya militer AS, seperti sosis, beef luncheon dan makaroni untuk dimasak," ungkapnya di Mujigae Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Inilah yang membuat hidangan Budae Jigae unik, yaitu perpaduan berbagai bahan makanan khas Barat alias Amerika dengan Korea. Namanya sendiri, kata Adhi, berasal dari kata Budae yang berarti militer dan jigae yakni rebusan.

Wah, jadi tak hanya bisa mencicipi lezatnya makanan Korea, kamu juga bisa belajar sejarahnya lho ladies. Jadi, siap datang ke sini?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading