Sukses

Lifestyle

7 Jurus Tips Hemat Belanja Online Saat Pesta Diskon

Kemudahan bertransaksi secara online adalah daya tarik tersendiri, bagi pecinta belanja online. Cukup menggunakan handphone kesayangan pun kamu sudah dapat belanja kebutuhan yang kamu inginkan. Tinggal memilih, bayar lalu menunggu barang belanjaan dikirim ke rumah. Kemudahan inilah yang sering menjadi alasan mengapa banyak toko online yang membuat pesta diskon bahkan tak jarang hingga perang harga. Sebagai pembeli tentu kamu ingin mendapatkan harga yang lebih murah dan menghemat pengeluaran bukan?

Nah, berikut ini adalah tips belanja online agar tetap hemat. Simak penjelasannya sebagai berikut:

  1. Jangan malas mengecek harga. Toko online sekarang banyak sekali dan beragam jenisnya, jadi jangan malas untuk mengecek harga. bandingkan harga barang di toko satu dan yang lainnya. Pastikan toko yang kamu pilih, benar-benar memberikan harga yang paling murah.
  2. Pilih toko online yang terjamin. Pilih toko yang menjual barang dengan kualitas yang baik. Jangan malas untuk mencari informasi. Toko yang sering memberi diskon belum jaminan jika toko tersebut bukan toko online abal-abal.
  3. Tentukan barang yang akan kamu beli sebelum memutuskan belanja. Hal ini penting, agar kamu tidak tergoda untuk belanja barang yang tidak kamu butuhkan. Bukannya tambah hemat justru pengeluaran kamu semakin membengkak.
  4. Cek keaslian harganya. Banyak toko online yang memberikan label diskon tapi ternyata harga yang tercantum di up terlebih dahulu kemudian didiskon. Jika kamu tidak hati-hati bisa jadi kamu mendapat harga barang yang lebih mahal daripada harga sesungguhnya.
  5. Cari kupon diskon. Hal ini akan membantu kamu untuk mengurangi jumlah tagihan yang harus kamu bayar. Pastikan kamu membaca persyaratannya dengan sebaik mungkin.
  6. Untuk menghemat ongkos kirim sebaiknya kamu belanja bersama teman, sehingga ongkos kirim dapat dibagi bersama.
  7. Lakukan penghitungan secara detail. Perhitungkan promo diskon atau voucher. Jika salah perhitungan bisa jadi kamu akan belanja dengan nominal yang lebih banyak padahal sebenarnya kamu bisa mendapat harga yang lebih murah.

Ladies demikian 7 cara untuk berhemat saat belanja online. Selamat berbelanja dan semoga informasi ini bermanfaat buatmu. Happy shopping!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading