Sukses

Lifestyle

9 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Jika Ingin Lolos Wawancara Kerja

Setelah menyelesaikan studi hal utama yang dilakukan adalah mencari pekerjaan. Menyebar lamaran ke berbagai perusahaan incaran. Hingga sampailah pada tahap wawancara. Tahap ini sangat penting karena akan mempengaruhi kamu akan diterima atau ditolak di perusahaan yang mewancaraimu. Nah, tahukah kamu jika saat wawancara dan tips yang harus kamu lakukan agar semua berjalan lancar dan sesuai harapan.

Ladies, berikut adalah 9 hal yang harus kamu lakukan agar proses wawancara kamu berjalan lancar. Here we go?

  1. Saat wawancara pilih pakaian yang formal dan memberikan kesan profesional. Warna hitam, abu-abu dan biru navy adalah pilihan yang tepat. Warna baju tersebut akan memberikan kesan yang profesional padamu.
  2. Hindari memakai perhiasan yang berlebih. Wanita umumnya memakai perhiasan, anting, kalung dan jam tangan. Pilih yang desainnya sederhana.
  3. Pilih model pakaian yang up to date, tapi bukan berarti kamu memaksakan gaya. Pastikan pakaian yang kamu pilih membuat kamu nyaman.
  4. Jangan memakai baju yang terlalu memperlihatkan bentuk tubuh kamu. Belahan dada yang terlalu ke bawah, baju yang terlalu ketat, dan terlalu tipis sebaiknya kamu hindari.
  5. Gunakan alas kaki yang tertutup. Usahakan untuk memakai heels yang tidak terlalu tinggi, dan pastikan sepatu yang kamu gunakan membuat kamu nyaman dan tampil percaya diri.
  6. Makeup tipis dan tidak berlebihan akan membuat kamu tampil lebih percaya diri. Sebaiknya hindari makeup yang berlebihan. Tampil natural akan membuat orang lain lebih nyaman berbicara bersamamu.
  7. Gunakan deodoran dan parfum yang ciukup. Tentu kamu tidak ingin orang lain merasa terganggu dengan bu badan dan bau matahari. Tidak ingin rencana wawancara kamu gagal bukan?
  8. Rapikan rambut. Pastikan rambut kamu tidak berantakan. Saat kamu mengalami bad hair daya, pilihan pony tail dan cempol sederhana akan membuat kamu merasa lebih percaya diri.
  9. Kebersihan seseorang dapat dilihat dari kukunya. Maka pastikan sebelum wawancara kamu memotong kuku terlebih dahulu. Kuku yang rapi akan menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang disiplin.

Ladies, demikian 9 hal yang harus kamu perhatikan sesaat menjelang wawancara. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga berhasil. Keep fight!

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading