Sukses

Lifestyle

Cegah Kanker dengan Air Rebusan Daun Sirsak

Fimela.com, Jakarta Bukan buahnya saja, pohon sirsak memang memiliki segudang khasiat untuk kesehatan. Termasuk daunnya. Daun sirsak telah lama menjadi obat untuk berbagai penyakit. 

Hello Sehat menulis, daun yang juga dikenal dengan graviola memiliki sifat antikanker. Daun sirsak sebagai obat bukan hanya sebagai obat tradisional yang dipercaya masyarakat dari generasi ke generasi sebagai pencegah kanker. 

Namun sebuah penelitian yang diterbitkan American Journal of Cancer Prevention sudah membuktikan kalau daun sirsak dapat mencegah dan mengobati penyakit yang mematikan in, terutama kanker payudara. 

Penelitian tersebut, tulis Hello Sehat, menunjukkan kalau daun sirsak mengandung zat annonaceous acetogenins yang menghambat perkembangan sel kanker. Selain itu, juga ada penelitian lain dari Universty of Nebraska Medical Center yang menunjukkan kalau daun sirsak bisa menghambat sel kanker payudara.

Cara mengonsumsi daun sirsak sebagai obat sangat mudah. Kamu hanya merebusnya dan meminum air rebusan tersebut. Jika tidak mau repot, kini sudah banyak yang menjual ekstrak daun sirsak yang dikemas dalam kapsul. 

Namun, Hello Sehat menulis, jangan sembarangan memilih ekstrak daun sirsak. Apa lagi buat pasien yang sudah menjalani kemoterapi. Pasalnya, temuan-temuan penelitian di atas itu masih membutuhkan sokongan peneltian lebih lanjut. Jadi sebaiknya konsultasikan dulu hal ini bersama dokter. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading