Sukses

Parenting

Perlengkapan Kotak Obat Anak yang Diperlukan Setiap Ibu

Fimela.com, Jakarta Memastikan kesehatan anak tetap terjaga adalah tanggung jawab orangtua. Seperti yang sudah sering dikatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, maka memiliki kotak obat yang mencakup persediaan obat P3K sudah seharusnya dimiliki setiap orangtua.

Orangtua harus siap sedia jika sewaktu-waktu anak sakit, bisa ditangani dengan pertolongan pertama sehingga tidak semakin parah. Namun obat-obat apa saja yang esensial dimiliki dalam kotak obat P3K? Dilansir dari New Parent, ini sekian obat yang perlu ada di kotak obat anak.

1. Termometer

Benda ini sangat dibutuhkan untuk menegtahui suhu tubuh anak jika sedang demam. Pilih termometer yang tidak menggunakan merkuri untuk lebih amannya.

2. Obat demam

Acetaminophen atau Paracetamol adalah obat esensial yang biasa digunakan untuk mengobati rasa sakit ringan hingga sedang seperti demam, sakit kepala, flu dan lain sebagainya.

3. Plester luka

Anak sering mengalami luka tergores ataupun terjatuh. Plester luka adalah yang paling dibutuhkan jika anak mengalami luka ringan. Bisa juga menyimpan obat merah dan beberapa kasa untuk luka yang lebih besar.

4. Alkohol

Alkohol bisa membersihkan luka sehingga selalu pastikan ada botol kecil di dalam kotak obat. Alkohol juga baik untuk menjaga tangan higienis sebelum memegang obat.

5. Minyak kayu putih

Untuk menjaga anak tidak masuk angin atau mencegahnya kedinginan dan digigit nyamuk, minyak ini cukup multifungsi untuk dijadikan salah satu yang paling penting ada di kotak P3K.

6. Inhaler

Inhaler bukan hanya bisa digunakan untuk anak penderita asma tapi juga untuk mengatasi hidung tersumbat saat pilek.

7. Obat diare

Obat diare bisa bermacam-macam, seperti bubuk oralit/elektrolit dan obat diare biasa. Obat diare dibutuhkan karena anak sering mengalami masalah pencernaan.

Itu dia obat-obat penting yang sebaiknya dimiliki dalam kotak obat anak. Selalu siapkan P3K untuk si kecil ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading