Sukses

Lifestyle

Rayakan Imlek Dengan Yu Sheng Keberuntungan Di Din Tai Fung

Tahun baru Imlek yang dirayakan oleh warga Tionghoa memang identik dengan makan bersama dengan orang-orang tercinta. Jika kamu belum memiliki rencana bersama keluarga untuk merayakan Imlek, kamu dapat mencicipi makanan khas imlek di restoran Cina berikut ini.

Din Tai Fung, tempat makan ini lebih mengarah ke gaya Taiwan yang menghadirkan menu khusus Imlek, yang tak hanya lezat namun juga membawa harapan baik di tahun ayam api ini.

Salah satunya ialah sajian Yu Sheng yang merupakan menu istimewa dalam tradisi budaya Cina, yang hanya bisa dinikmati dalam perayaan Imlek dan Cap Gomeh. Menurut Diana Samuel, District Manager Din Tai Fung, saat ini menyantap Yu Sheng di Indonesia memang tengah diperkenalkan sejak beberapa tahun lalu. Tak heran, jika sekarang banyak restoran yang mulai menghadirkan menu Yu Sheng ketika Imlek tiba.

"Kalau memesan Yu Sheng dan menyantapnya di sini, pelayan kita yang akan membacakan mantra keberuntungan, dan memberitahu cara makannya seperti apa. Semakin tinggi mengaduknya, dipercaya akan semakin banyak rezeki nantinya," ungkap Diana saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Yu Sheng/ copyright by Vemale.com/Anisha
Ketika pelayan menghidangkan, warna-warni Yu Sheng yang dibentuk seperti ayam sangat menarik. Dalam penyajiannya, Yu Sheng seperti salad, terdiri dari berbagai sayuran iris tipis dan bahan-bahan lainnya. Ada selada, kubis ungu, wortel, lobak, jahe merah, jahe putih, melon, mentimun, acar mentimun, daun bawang dan jeruk Bali, yang disajikan pada piring besar berisikan berbagai sayuran.

Tersaji pula cawan-cawan kecil berisi wijen panggang, kacang yang sudah dicincang, kerupuk pok choi yang mirip pangsit kecil dan salmon asap. Di sampingnya, tersedia pula saus Yu Sheng, seperti minyak wijen, saus plum, dan jus lemon.

"Masing-masing ada artinya sendiri. Seperti ikan salmon lambang rejeki, kerupuk sebagai logam atau emas," lanjut Diana.

Setelah disajikan di atas meja, selanjutnya pelayan Din Tai Fung akan mulai mencampur berbagai saus tadi ke piring besar, sambil membacakan mantra keberuntungan.

copyright by Vemale.com/Anisha
"Selamat Tahun Baru Imlek, semoga harapan Anda terpenuhi. Semoga banyak rezeki (sambil menuangkan jus lemon). Kebahagiaan telah menghampiri Anda dan keluarga (sambil memasukkan kacang dan wijen), kekayaan akan mendatangi Anda (sambil menuangkan minyak wijen dan saus plum), sepanjang tahun ada berkelimpahan (lalu memasukkan potongan salmon asap), penuh dengan keemasan dan kemewahan (yang terakhir, menaburkan kerupuk pok choi)," ujar pelayan.

Selanjutnya, mengaduk seluruh unsur di piring Yu Sheng dengan sumpit bersama keluarga atau teman dan kerabat. Setiap orang harus mengaduk Yu Sheng dan mengangkatnya tinggi-tinggi. Semakin tinggi adukan, semakin tinggi pula rezeki dan kemakmuran yang akan dicapai.

Setelah Yu Sheng teraduk sempurna, baru kemudian setiap orang mengambil porsi masing-masing di piring makan. Yu Sheng memiliki cita rasa yang segar. Selain itu, rasa manis, asin, asam, dan gurih dari kacang dan wijen, hingga lembutnya irisan salmon segar dapat memanjakan lidah.

Menu Yu Sheng di Din Tai Fung harus dipesan jauh-jauh hari agar pihak restoran bisa menyiapkan bahan-bahannya secara lengkap dan segar. Menu ini akan tersedia hingga 12 Februari 2017 di Din Tai Dung Lotte Shopping Avenue, Pacific Place, Plaza Arcadia Senayan, Pondok Indah Mall, hingga Mall of Indonesia.

Selain makanan yang penuh keberuntungan tersebut, Restoran ini juga menyediakan menu pilihan Rooster Bun, yakni bakpao yang diisi dengan jagung dan keju. Menyesuaikan dengan tahun Ayam Api, Rooster Bun di sini dibuat berbentuk ayam yang lucu dan menarik.

"Rooster Bun bisa dipesan sampai tanggal 28 Februari 2017 dengan harga 20 ribu per buah dan Yu Sheng dengan harga Rp288 ribu - Rp388 ribu," tutup Diana.

Jadi ingin mencoba seperti apa Yu Sheng kan ladies? langsung datang saja ke tempatnya.

(vem/asp/feb)
What's On Fimela
Loading