Sukses

Lifestyle

Ingin Kamar Tidurmu Terlihat Lebih Luas, Lakukan 5 Hal Ini

Kamar tidur adalah salah satu ruangan terpenting. Kamar tidur termasuk ruang privat yang kehadirannya harus dibuat senyaman mungkin. Hal ini bukan tanpa alasan. Tempat tidur adalah tempat kamu melepas lelah, sehingga membuat kamu merasa relaks. Sayangnya tidak semua orang memiliki ruangan tempat tidur yang luas dan nyaman.

Jika saat ini kamu hanya memiliki ruang yang tidak terlalu luas sebagai tempat tidurmu, tidak perlu khawatir. Berikut adalah cara untuk membuat tempat tidur kamu terlihat lebih luas.

    Hindari Warna Gelap

    Dalam ruangan yang sempit, hindari memilih cat yang gelap karena membuat ruangan semakin terlihat sempit. Pilih warna yang terang, akan memberi efek lega pada ruangan. Untuk aksesoris di dalam ruangan pilih warna yang cerah. Usahakan sinar matahari dapat masuk lebih banyak, karena akan memberikan efek yang luas pada kamar.

    Pilih Lampu dengan Ukuran yang Kecil

    Jika kamar kamu tidak terlalu luas, memilih lampu dengan ukuran kecil sangat disarankan. Lampu dengan ukuran besar justru membuat kamar kamu terkesan lebih sempit.

    Gunakan Furniture yang Kecil

    Seimbangkan ruangan dengan furniture yang kamu pakai dalam kamar. Sebaiknya hindari terlalu banyak menempel hiasan pada dinding. Meramaikan dinding dengan lukisan dan foto justru memberi kesan sempit pada ruangan

    Pilih Wallpaper yang Tepat

    Jika berniat menghias kamar tidur dengan wallpaper sebaiknya gunakan motif wallpaper dengan motif horisontal. Motif ini akan memberikan kesan luas pada kamar kamu. Tidak hanya itu pilih motif yang sederhana saja, hindari motif yang terlalu ramai, karena akan memberi kesan penuh pada dinding.

    Tempatkan Cermin

    Menempatkan cermin di ruangan yang sempit akan memberi kesan luas pada ruangan. Pasang cermin pada titik ruangan, cermin ini akan memberi ilusi kamar menjadi terlihat lebih luas. Pasang pada dinding akan memberikan kesan ruangan lebih terlihat terbuka.

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengatur kamar tidur yang sempit. Kamar tidur kamu akan terlihat lebih nyaman dan luas. Tertarik untuk mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading