Sukses

Lifestyle

Punya Bentuk Unik, Semangka Ini Harganya Ratusan Juta

Jika biasanya buah semangka berbentuk bulat atau lonjong, semangka di Jepang ini memiliki bentuk yang unik dan tak biasa. Dikutip dari laman cnn.com, karena bentuknya yang unik, semangka-semangka tersebut dibandrol dengan harga yang fantastis yakni ratusan juta rupiah.

Seorang desainer asal Jepang baru-baru ini telah menciptakan semangka dengan bentuk yang unik. Bentuk tersebut mulai dari kotak, bentuk hati dan segi tiga. Dari laporan yang ada, karena bentuknya yang unik, semangka dibandrol dengan harga hingga mencapai 336 juta rupiah.

Semangka yang dijual dengan harga ratusan juta rupiah | Photo: Copyright cnn.com

Bagi para pencinta buah di Jepang, konsumsi buah semangka dengan bentuk unik memang menjadi kebanggan tersendiri. Ini juga dinilai sangat menyenangkan. Tak heran, walau harganya sangat fantastis, tetap ada pembeli yang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan semangka tersebut.

Buah semangka ini sendiri dijual di sebuah toko di Jepang bernama Sembikkya. Toko ini merupakan salah satu toko buah yang berdiri sejak tahun 1834 dan dikenal sebagai toko yang sering kali menjual buah-buahan bentuk aneh dan unik, kualitas terbaik dan harga yang fantastis.

Buah semangka dengan bentuk unik akan dijadikan hadiah | Photo: Copyright cnn.com

Selain semangka yang memiliki harga fantastis, tahun lalu ada pula buah anggur yang dijual dengan harga di atas seratus juta. Anggur tersebut merupakan anggur sebesar bola pingpong jenis Ruby Romawi. Di toko ini, dijual pula buah strawberry dengan rasa manis dan pas di mulut sebesar bola tenes. Buah-buahan yang memiliki bentuk unik dan rasa sempurna ini sendiri dikatakan hanya dipanen dan dijual satu kali dalam setahun.

Buah yang dijual di toko ini memiliki kualitas terbaik sehingga tak heran harganya sangat mahal-mahal | Photo: Copyriht cnn.com

Okuda Nichio, pemilik toko Sembikkya mengatakan, "Sangat sulit untuk mendapatkan bentuk buah yang sempurna. Aku sedikitnya membutuhkan waktu selama 15 tahun untuk mendapatkan buah dengan bentuk dan rasa sempurna."

Di Jepang, buah menjadi salah satu komoditas bisnis terbesar. Para petani menghabiskan banyak waktu mereka untuk menciptakan buah dengan ukuran besar, bentuk unik dan rasa sempurna. Karena buah dianggap sebagai makanan yang bernilai tinggi dan biasa dijadikan hadiah, beberapa buah di Jepang sangat digemari dan memiliki harga yang cukup fantastis.

Buah anggur dan strawberry yang juga memiliki harga fantastis | Photo: Copyright cnn.com

"Buah diperlakukan berbeda dalam budaya Asia. Selain itu, buah dianggap sebagai barang mewah dan juga menjadi bagian ritual penting dalam pemberian hadiah di Jepang. Itulah alasan kenapa buah-buah dengan harga fantastis tetap diminati." Ungkap Soyeon Shim, seorang dosen di University of Wisconsin Madison's School Human Ecology.



(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Kota Terkecil di Dunia yang Punya Cerita Unik dan Aneh

Live Streaming

Powered by