Sukses

Lifestyle

Isi Ramadan, Polwan Cantik di Karanganyar Mengajar Anak Mengaji

Sudah sebaiknya bulan Ramadan yang penuh kemuliaan seperti sekarang ini diisi dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat, mulia dan menyenangkan. Ini juga lah yang dilakukan para polwan cantik di Karanganyar, Jawa Tengah.

Tak melulu berhubungan dengan sesuatu yang berbau kriminal atau pelanggaran yang dilakukan para pengguna jalan, para polwan cantik di Karanganyar mengisi hari-hari Ramadan mereka dengan mengajar mengaji anak-anak di sebuah madrasah diniyah yang berlokasi di Masjid Al Huda, di kompleks Polres Karanganyar.

Polwan di Karanganyar mengajar mengaji | Copyright by KapanLagi.com/Instagram polreskaranganyar/frs

Dikutip dari laman KapanLagi.com, para polwan cantik tersebut mengajar mengaji selama sebulan penuh saat Ramadan. Dengan penuh kesabaran, para polwan itu melayani anak-anak satu persatu untuk mendapat giliran mengaji atau membaca Al-Quran.

Kegiatan mengajar mengaji ini sendiri senantiasa berjalan hikmat dan menyenangkan. Selain menjadi guru mengaji buat anak-anak, para polwan tersebut juga bisa sekaligus menjadi teman dan sahabat anak-anak.

"Kami menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan hal positif. Kami senang bisa mengajar anak-anak. Supaya mereka bisa mengaji lebih baik. Ini dilakukan setiap sore selama Ramadan, namun apabila hari libur kegiatan mengaji dilaksanakan waktu pagi hari," Ungkap Bripda Nurindah, salah satu polwan yang juga menjadi guru mengaji di Masjid Al Huda.

Kegiatan ini senantiasa berjalan hikmat | Copyright by KapanLagi.com/Instagram polreskaranganyar/frs

Selama pelajaran berlangsung, anak-anak dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok untuk membaca surat-surat pendek, dan satu lagi untuk membaca ayat-ayat Al-Quran pada surat yang panjang. Selain anak-anak yang diajarkan mengaji, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengajar mengaji dasar bagi anggota kepolisian di Polres Karanganyar.

Sungguh kegiatan yang sangat mulia ya Ladies. Tak hanya bermanfaat bagi anak-anak, semoga kegiatan ini juga bermanfaat untuk semua pihak yang terlibat di dalamnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading