Sukses

Lifestyle

Menggali Passion Lewat PassionVille, Kamu Pasti Bisa!

Memang tak mudah salam menggali passion atau apa yang kita inginkan sesuai keinginan dalam menjalani kehidupan. Rasa tidak percaya diri, tidak banyak dukungan, atau finansial yang tidak mencukupi ialah beberapa faktor penghalang bagi kamu menunjukan passion yang kamu miliki.

Padahal jika menunjukan passion, kamu akan bekerja dengan hati yang senang, bahkan dapat bermanfaat bagi semua orang. Lalu bagaimana cara termudah untuk menggali passion yang ada apa diri kamu? Ariana Ephipania, vokalis band Mocca pun menyarankan mulailah merasakan hal terkecil, seperti apa yang ingin selalu bikin kamu senang.

"Kalau saya seneng nyanyi, menurutku itu versi terbaik dalam diri. Jadi saya selalu percaya diri dan rela melakukan apa saja untuk mewujudkan passion saya. Tidak perlu memikirkan finansial, sebab jika kita sudah niat pasti akan selalu ada jalannya. Dan jangan lupa tunjukkan passionmu pada orang-orang," ujar Arina.

Namun jika masih bingung atau butuh mentor dalam menggali passion, kamu bisa ikutan PassionVille 2017 yang dukungan Wismilak Foundation. Melalui tagline Passion for Nation akan membuat semangat baru para Passioners.

Dengan program #ProjectPassion, tantangan bagi para Passioners akan terasa lebih menarik karena nantinya akan dicari ide-ide proposal dari project yang lebih kreatif, inovatif, dan diharapkan punya dampak positif serta menginspirasi untuk lingkungan sekitar, kota, bahkan bangsa Indonesia. Ide dan kreativitas yang diikutsertakan juga tidak harus besar atau masif, karena PassionVille menyadari bahwa dari ide kecil pun dapat memberikan dampak positif dan pengaruh besar bagi sekitar.

“Di tahun 2017 ini, PassionVille telah memasuki tahun ke-5 dan semakin mengukuhkan aktivasi ini sebagai rangkaian festival passion di bidang kreatif terbesar di Indonesia. Kami telah membuktikan komitmen untuk terus memperluas konten program sehingga lebih banyak peluang dapat diambil oleh anak-anak muda Indonesia dengan karya-karya barunya sesuai passion-nya masing-masing”, ungkap Edric Chandra, penggerak #ProjectPassion.

PassionVille 2017 juga kembali merekrut Agent of Passion. Mereka terdiri dari anak-anak muda kreatif terpilih yang menyuarakan program PassionVille ini dan turut mengajak para Passioners yang memiliki potensi, ide kreatif dan inovatif untuk ikut dalam kompetisi Passionville #ProjectPassion. Proses rekrutmen telah dibuka sejak bulan April dan telah terpilih 50 Agent of Passion dari 5 kota di pulau Jawa (Semarang, Solo, Yogya, Malang dan Surabaya) pada tanggal 8 Juli 2017 lalu.

Selain itu, Passionville juga menampilkan inspiring people, yaitu Vokalis band Payung Teduh Mohammad Istiqamah atau yang lebih dikenal dengan Is, Arina Ephipania vokalis dari band Mocca, serta komunitas Institut Musik Jalanan yang didirikan oleh Andi Malewa. PassionVille juga berkolaborasi dengan musisi Endah N Rhesa melalui program ‘Passionville X Endah N Rhesa, Indie Ride – Journey of Passion’.

"Jalani hidup dengan penuh arti kalo tidak percuma hidup. Nah PassionVille ini dapat menjadi wadah untuk passion, untuk itu jangan dilewatkan, sebab dapat membantu kamu uang kurang percaya diri, dengan ajang ini mungkin kamu akan tambah bergairah," tambah Arina.

PassionVille 2017 ini dapat diikuti perorangan maupun beregu, pria ataupun wanita warga negara Indonesia dengan usia di atas 18 tahun. Pendaftaran telah dibuka melalui website www.passionville.id sejak bulan Mei 2017 hingga tanggal 14 Oktober 2017 nanti, dan sejauh ini kualitas submission dari para calon Passioner menunjukkan peningkatan.

Proposal terpilih akan mendapatkan mentoring session dari para tokoh inspiratif. Setelah sesi mentoring, para peserta terpilih akan menjalani ‘Kelas Kreatifitas & Passion’ dan mendapatkan coaching dari para ahli di bidang kreatif, sebelum mereka mempresentasikan project mereka masing-masing kepada dewan juri.

Para pemenang nantinya akan mendapatkan pendanaan dari Wismilak Foundation untuk merealisasikan ide kreatifnya, serta untuk pemenang utama juga akan memperoleh experience grant, bisa dalam bentuk mentoring, workshop atau exhibition yang dinilai dapat memberikan nilai tambah untuk project mereka.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading