Sukses

Lifestyle

Rasakan Sensasi Berbeda Menikmati Kuliner Betawi di Hotel Bintang Lima

Ladies suka makanan-makanan Betawi? Jika ya, kamu bisa merasakan sensi berbeda dalam mencicipi masakan Betawi di hotel bintang lima.

Selain menawarkan berbagai menu internasional, Cafe Gran Via yang terletak di Hotel Gran Melia Jakarta juga menawarkan kelezatan masakan Indonesia, salah satunya masakan Betawi ini. Bukan tanpa alasan, menu Betawi ini dipilih. Menurut Senior Food and Beverage Marketing Manager Gran Melia Jakarta, Yudith Dwi Astuti, menu yang ada di setiap minggu keempat tiap bulannya ini merupakan bentuk upaya untuk mendukung program pemerintah yang tengah mempromosikan kebudayaan Betawi, termasuk kulinernya.

Kuliner khas Betawi di hotel bintang 5./Copyright Vemale/Anisha

"Masakan Betawi biasanya dihadirkan setiap bulan Juni untuk menyambut HUT DKI Jakarta. Tapi, mulai Juli lalu, kita berkomitmen untuk menghadirkan masakan Betawi setiap bulan, tepatnya di minggu keempat, yang diadakan selama seminggu," ungkapnya, saat ditemui tim Vemale.com di Jakarta.

Saat memasuki cafe, kamu akan langsung disambut dengan dekorasi khas Betawi, yaitu ondel-ondel. Dan untuk menu makanan, Yudith menjelaskan kurang lebih terdapat 10 menu makanan Betawi, yang setiap harinya menu tersebut berganti-ganti. Menu yang bisa kamu cicipi beberapa di antaranya adalah ikan gabus pesmol, semur ayam, tongseng kambing, sayur lodeh, serta nasi uduk yang dijamin bakal menambah selera makanmu.

Yuk, cicipi aneka makanan khas Betawi ini./Copyright Vemale/Anisha

Lalu apa yang berbeda dengan makanan Betawi lainnya? Yudith menjelaskan hidangan Betawi di sini dimasak langsung oleh chef yang profesional, berdedikasi, dan memiliki jam terbang yang tinggi, baik di dalam maupun luar negeri. Jadi masakan Betawi ini juga bisa dinikmati oleh pengunjung dari mancanegara.

"Sisi uniknya, kami membawa hidangan tradisional ke internasional hotel. Kebanyakan pengunjung kami dari luar negeri, jadi cita rasa tetap Indonesia namun tetap bisa dinikmati oleh pengunjung luar negeri," tambahnya.

Tersedia pula minuman khas Betawi yang sudah tak asing lagi, yakni bir pletok yang memiliki manfaat baik bagi tubuh kita loh, ladies. Mengusung konsep all you can eat, tak hanya masakan Betawi saja yang bisa dicicipi, namun kamu juga bisa merasakan kenikmatan menu lainnya seperti hidangan Asia dan Eropa, dengan harga Rp315 ribu++. Tertarik untuk langsung datang dan mencobanya langsung?

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading