Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Banyak Wanita Doyan Foto Selfie

Semakin berkembangnya teknologi membuat telepon genggam semakin canggih pula. Adanya teknologi kamera di ponsel pun mempermudah siapa saja untuk mengambil gambar. Nah, salah satu budaya yang baru muncul adalah selfie alias self photography. Hampir semua orang pun berlomba-lomba mengabadikan momen mereka.

Rasa narsis ini ternyata membuat banyak peneliti penasaran. Mereka jadi tergelitik mempelajari fenomena baru ini. University of Indiana sendiri menemukan bahwa ini adalah cara memproyeksi diri di media sosial sehingga masing-masing diri merasa lebih baik.

Banyak orang yang merasa tidak percaya diri entah karena bully dari orang lain atau datangnya dari diri sendiri. Selfie atau berfoto narsis ternyata bisa menghilangkan rasa tak percaya diri mereka lho. Mereka bisa meningkatkan rasa percaya diri dengan melihat foto-foto jepretan sendiri tersebut.

Rasa percaya diri tersebut akan main naik saat berhasil mendapat foto dengan angle yang pas dan gambar yang sempurna. Foto yang bagus ini setelah diposting akan membuat teman-teman di sosial media memberikan like dan pujian. Hal ini juga menaikkan rasa percaya diri seseorang.

Nah, apakah kamu termasuk salah satu yang doyan selfie?

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading