Sukses

Lifestyle

Penjelasan Ilmiah Mengapa Air dalam Plastik Efektif Usir Lalat

Ladies, lalat merupakan serangga yang super ganggu. Tak cuma itu saja, lalat juga seringkali membawa penyakit apalagi jika hinggap di makanan. Nah, kamu pasti nggak mau dong makanan dihinggapi lalat. Karenanya kali ini Vemale akan coba hadirkan satu tips untuk mengusir lalat.

Salah satu cara yang banyak dilakukan terutama oleh para pemilik warung makan adalah dengan memasukkan air ke dalam kantung plastik dan meletakkannya di dekat makanan. Kadang ada pula yang menambahkan cabai di dalamnya. Bagi yang awam pasti sering bertanya-tanya apakah cara ini efektif. Nyatanya ada penjelasan ilmiahnya lho Ladies.

Nah, menurut penjelasan ilmiahnya, lalat memiliki sudut pandang berbeda, tidak seperti mata manusia. Seekor lalat memiliki sekitar 3000 – 6000 mata pada setiap bulatan mata. Mata tersebut ternyata tak bisa fokus pada satu sudut pandang seperti mata manusia. Mata-mata tersebut akan menampilkan berbagai sudut pandang berbeda layaknya 3000 – 6000 monitor CCTV yang menampilkan pandangan berbeda.

Akan terjadi pembiasan cahaya pada mata lalat akibat bungkusan air di dalam plastik. Lalat-lalat akan tersiksa dan akan meninggalkan area tersebut.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan penjelasan ilmiahnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Penyebab Sepele Kue Jadi Bantat dan Seret saat Dimakan
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membuat Kue yang Dioven Anti Gagal