Sukses

Lifestyle

Pengalaman Nyenyaknya Tidur Siang di Alam Terbuka

Fimela.com, Jakarta Tidur siang bagi sebagian besar orang adalah hal yang biasa. Tapi, ada juga yang merasakan sulitnya untuk mendapatkan tidur berkualitas yang diakibatkan oleh banyak faktor seperti stres atau kesibukkan yang padat.

Four Seasons Sayan, Bali merupakan wellness resort yang menghadirkan beragam program untuk mengembalikan keseimbangan jiwa dan raga.

Salah satu aktivitas yang bisa dicoba adalah Sacred Nap. Berlokasi di Dharma Shanti Bale, tempat ini menjadi tempat tepat untuk mendapatkan ketenangan.

Dharma Shanti Bale merupakan sebuah tempat terbuka yang dikelilingi oleh sawah hijau. Bale yang terbuat dari bambu ini benar- benar terasa sangat nyaman. Hembusan angin sepoi-sepoi membawa hawa sejuk yang langsung menenangkan jiwa.

Mencoba Sacred Nap tentu bukanlah hal biasa untuk dilakukan. Sacred Nap sendiri dilakukan dengan menggunakan bantuan hammock yang terbuat dari 100% silk.

Metode ini terinspirasi dari seorang bayi yang dapat tidur dengan nyenyak di dalam ayunan kain. Hal inilah yang akhirnya diterapkan pada orang dewasa dengan nama Sacred Nap.

Saat mencoba Sacred Nap, pertama-tama kami dipersilahkan untuk memasuki hammock dan membiarkan tubuh berada dalam posisi rileks. Baru berada di dalam hammock dengan posisi tubuh layaknya seorang bayi dalam gendongan kain memang terasa sangat nyaman, apalagi suara gesekan daun, hembusan angin, serta suara burung di area sawah layaknya sebuah lagu alam yang berhasil mengiringi kita selama sesi ini berlangsung. Rasa kantuk perlahan dirasakan hingga akhirnya tubuh terhanyut dan tertidur lelap.

Selama proses yang berjalan 45 menit ini, selain alunan suara alam, Ibu Fera juga sesekali menceritakan sebuah kisah layaknya sebuah dongeng pengantar tidur sambil sesekali membunyikan singing bowl.

Selama 45 menit, kami benar-benar tidur sangat nyenyak. Bahkan saat terbangun, tubuh terasa segar dan bugar.

Bagi seseorang yang mengalami kesulitan tidur, Sacred Nap bisa menjadi opsi yang wajib dicoba. Program ini tak hanya bisa dinikmati oleh para tamu yang menginap di Four Seasons Sayan, Bali. Tapi siapapun bisa mencobanya dengan melakukan registrasi diri terlebih dahulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading