Sukses

Lifestyle

Rebus Telur Hanya dalam 90 Detik dengan Microwave, Begini Caranya!

Sudah bukan rahasia lagi jika bahan makanan yang satu ini sangat kaya akan kandungan nutrisi. Telur memang kerap dimasukkan dalam berbagai menu makanan kita. Tak jarang telur rebus ini jadi menu utama diet bagi orang yang sedang berjuang menurunkan berat badan.

Nah, merebus telur tampaknya terlihat mudah, nyatanya para koki memperdebatkan cukup lama tentang pentingnya suhu, jumlah air, dan penambahan cuka atau garam ketika merebus telur. Hal ini terjadi supaya perebusan telur menjadi lebih cepat.

Seperti yang dilansir oleh Independent.com, kamu bisa merebus telur hanya dalam 90 detik saja dengan microwave. Bagaimana caranya?

Kamu memerlukan telur, cangkir, setengah sendok teh cuka, dan sepertiga hingga setengah cangkir air. Rebus telur dengan memasukkan air dan cuka ke dalam cangkir yang berisi telur utuh. Pastikan seluruh permukaan telur terendam sempurna. Setelah itu masukkan cangkir tersebut ke dalam microwave dan tutup dengan piring kecil. Penggunaan microwave dengan daya tinggi sedang. Kamu bisa memasak telur hanya dalam 60 detik. Jika telur belum cukup matang, masak kembali telur selama 20 detik.

Setelah telur matang, saring air yang masih tersisa di cangkir. Sajikan telur rebus sesuai selera. Sangat mudah bukan Ladies? Semoga informasi ini mampu memberikan pengetahuan untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading