Sukses

Lifestyle

Cara Menyiapkan Fisik & Psikis Anak Sebelum Mengikuti Lomba Lari

Lari merupakan olahraga yang sangat mudah dilakukan. Menariknya lagi, lomba lari juga sering digelar baik untuk kategori dewasa, anak-anak atau family (orang tua dan anak). Bicara mengenai lomba lari, Ajang lari MILO Jakarta International 10K 2018 akan digelar pada 15 Juli 2018 mendatang.

Dengan mengambil start dari kawasan Epicentrum Kuningan Jakarta, di acara ini bakal menghadirkan konsep baru yang lebih spesial dan seru. Selain kategori lari 10K dan 5k, kamu bisa mengajak putra-putri tercinta untuk lebih mengenal olahraga lari yang sangat seru dengan mendaftarkan diri pada kategori Family Run di MILO Jakarta International 10K 2018. Usia peserta anak untuk Family Run sendiri adalah 6 - 12 tahun.

Mengingat jarak lari yang tidak pendek untuk ukuran anak-anak dan waktu event yang digelar pagi hari, tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu persiapan. Apa saja kira-kira persiapannya? Berikut beberapa tips untuk kamu dan buah hati sebelum mengikuti ajang Family Run.

Segera Daftar

Pendaftaran peserta kategori Family Run sebesar Rp150 ribu. Peserta yang terdaftar mendapatkan Race Pack yang berisi : T-Shirt anak dan pendamping, nomor peserta (BIB) untuk anak dan pendamping, Tas serut, MILO 300 gram, MILO RTD, MILO UHT, dan MILO Balls Breakfast Cereal.

Jika kamu ingin mendapatkan penawaran harga yang lebih spesial untuk kategori Family Run di Blibli.com, kamu bisa ke sini.

Siapkan Sepatu Lari yang Nyaman

Lari merupakan olahraga yang paling mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Pastikan memakai sepatu lari yang nyaman untuk menghindari resiko cedera. Untuk sepatu anak, pastikan kamu mengecek tali sepatu supaya terikat dengan baik dan tidak longgar.

Lari merupakan olahraga yang mudah dengan segudang manfaat sehat/copyright milo.co.id

Latihan Sebelum Lomba Lari

Persiapan fisik dan mental sebelum mengikuti lomba lari tentunya sangat penting untuk dilakukan. Itulah sebabnya, luangkan waktu untuk jogging bersama buah hati di sekitar kawasan tempat tinggal atau taman.

Bekali Anak dengan Pengetahuan Event

Tak hanya persiapan fisik, pengetahuan tentang ajang lari MILO Jakarta International 10K kepada anak juga penting diberikan. Bekali anak dengan kontak nomor telepon dan beri tanda khusus untuk mengingat event ini digelar di tempat terbuka, jauh dari rumah dan banyak orang yang terlibat. Ajari juga anak untuk tertib mengikuti aturan event supaya tidak terpisah atau tersesat selama event berlangsung.

Jaga Kesehatan dan Tidur Cukup

Persiapan yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan dan tidur cukup sebelum beberapa hari sebelum event MILO Jakarta International 10K 2018. Konsumsi makanan yang bernutrisi dan sehat supaya tubuh anak-anak juga fit dan bugar. Tidak lupa, lengkapi sarapan bergizi dengan segelas MILO untuk bantu penuhi kebutuhan energi anak sepanjang hari.

Pada MILO Jakarta International 10K Kategori Family Run ini, MILO juga mengajak para peserta untuk berbagi dengan anak-anak yang membutuhkan melalui #BerlariUntukBerbagi, di mana setiap Rp10 ribu dari pendaftaran didonasikan untuk mereka yang membutuhkan. Tidak hanya itu, terdapat acara sarapan bersama dan talkshow, games-games seru di Champions Corner, serta penampilan spesial dari penyanyi anak yaitu Naura dan Neona. Hal ini tentunya membuat event jadi semakin seru dan meriah.

Selain lomba lari kategori Family Run, MILO Jakarta International 10K 2018 juga menghadirkan empat kategori lainnya di antaranya 10K Indonesian Only, 10K Open International, 10K Indonesian Student, dan 5K Indonesian Only. Informasi selengkapnya klik di sini.

What's On Fimela
Loading