Sukses

Lifestyle

5 Makanan Berkuah Khas Makassar yang Enaknya Juara

Fimela.com, Jakarta Makassar merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki ragam kuliner mengagumkan dan pastinya sangat lezat juga menggugah selera. Makassar juga memiliki berbagai makanan yang terkenal hingga ke penjuru tanah air bahkan dunia. Salah satu makanan yang paling populer dengan rasa menggugah selera adalah Coto Makassar.

Tapi Sahabat Fimela, selain Coto Makasssar, Makassar juga memiliki banyak makanan berkuah lain yang tak kalah lezat dan nikmat lho. Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini.

1. Coto Makassar

Buat Sahabat Fimela yang liburan ke Makassar atau berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mencicipi kelezatan Coto Makassar. Coto Makassar adalah sajian berkuah yang kaya rempah dengan isian daging. Bagi siapa saja yang mencicipi makanan ini, sudah pasti ingin menikmatinya lagi lain waktu. Coto Makassar biasa disajikan bersama ketupat.

2. Sop Konro

Makanan berkuah lainnya yang tak kalah nikmat dari Coto Makassar ada Sop Konro. Sop Konro terbuat dari iga sapi yang dimasak bersama rempah seperti kayu manis, asam jawa dan bahan lainnya. Rasanya yang gurih dan segar menggugah selera menjadikan makanan ini sangat cocok disantap selagi masih panas di musim hujan seperti sekarang ini.

3. Sop Saudara

Makanan berkuah khas Makassar selanjutnya ada Sop Saudara. Sop Saudara memang tidak berasal dari Makassar melainkan dari Pangkep, Sulawesi Selatan, meski begitu, makanan ini bisa ditemukan dengan mudah di Makassar. Sop Saudara juga sangat populer di sana karena rasanya yang sangat lezat. Perpaduan daging sapi berkuah yang dicampur bihun dan adonan kentang yang digoreng kering, taburan bawang merah goreng dan nasi putih juga paru sapi goreng, siapapun tak akan bisa menolak kelezatannya. Bumbunya yang kaya rempah menjadikan Sop Saudara sangat cocok dinikmati selagi masih panas.

4. Pallubasa

Ini juga merupakan makanan berkuah khas Makassar. Makanan ini mirip dengan Coto Makassar. Yang membedakan, Pallubasa terbuat dari jeroan sapi atau kerbau dan disajikan bersama nasi putih panas.

5. Pallumara

Jika ingin menikmati makanan berkuah tapi bukan berasal dari daging sapi, kambing juga kerbau, kita bisa menikmati Pallumara. Pallumara adalah makanan bekuah kuning yang berbahan dasar kepala kakap merah atau ikan tongkol juga bandeng. Rasa makanan ini sangat gurih dan segar karena bumbu rempah yang digunakan cukup melimpah.

Itulah beberapa makanan berkuah khas Makassar yang sangat lezat dan enaknya juara. Dari semua makanan di atas, mana nih kesukaanmu Sahabat Fimela?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading