Sukses

Lifestyle

Manfaat Bawang Putih untuk Mengeluarkan Duri dari Kulit

Mungkin kamu pernah tertusuk duri dan durinya tertinggal di dalam kulit. Rasa nyeri membuat tidak nyaman. Selain itu, jika duri dibiarkan akan menimbulkan infeksi yang berbahaya bagi kesehatan. Untuk itulah saat tertusuk duri, usahakan duri segera dikeluarkan dari kulit.

Sayangnya mengeluarkan duri dari kulit tidak mudah. Meskipun Tubuh kamu memiliki mekanisme sendiri untuk mengeluarkan duri ini dari dalam tubuh. Namun kalau duri sangat mengganggu dan tak bisa keluar sendiri, sebaiknya dikeluarkan agar tak menyebabkan mata ikan pada kaki.

Ladies, berikut ini adalah tips untuk mengeluarkan duri dari kulit salah satunya adalah dengan menggunakan bawang putih. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  • Bersihkan dulu kakimu, kemudian ambil bawang putih yang ditumbuk. Ada dua cara untuk menggunakan bawang putih ini. Pertama dengan membubuhkan bawang putih lumat pada permukaan yang kemasukan duri dan dibalut plester atau perban. Diamkan semalam sampai beberapa malam di mana duri akan keluar dengan sendirinya.
  • Cara kedua adalah rendam kaki di air hangat setelah dibersihkan. Keringkan kaki, kemudian gosok dengan bawang putih yang sudah dimemarkan. Pelan-pelan coba keluarkan duri dengan menggunakan alat bantu seperti jarum. Biasanya duri ini terdesak kulit, jadi selama mengeluarkan duri sebaiknya berhati-hati menggunakan jarumnya, tidak akan mengeluarkan darah saat mengambil duri dari kulit. Kalau belum bisa, lakukan cara pertama selama beberapa 2-3 hari dan ulangi cara kedua keesokan harinya.

Nah, demikian ladies cara mengeluarkan duri dari kulit dengan memanfaatkan bawang putih. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading