Sukses

Lifestyle

Kenali Bagaimana Penyakit Menular Seksual Mempengaruhi Janin Anda (III)

Pengaruh penularan beberapa penyakit menular seksual seperti HIV/AIDS, herpes, gonnorhea, HPV, dan Chlamydia telah dibahas dengan tuntas pada artikel sebelumnya. Pada artikel kali ini, ladies akan menyimak bagaimana beberapa jenis penyakit menular seksual lain seperti syphilis, hepatitis B, dan trichomoniasis dapat menginfeksi janin yang dikandung oleh ibu hamil yang mengidap penyakit tersebut.

Syphilis merupakan jenis penyakit menular seksual yang dapat didiagnosis melalui tes darah. Selain tes darah, gejala-gejala syphilis yang muncul pada kulit juga dapat dites untuk membuktikan apakah seorang ibu hamil menderita syphilis atau tidak.
Penyakit ini dapat menular dengan mudah kepada janin dan dapat menimbulkan infeksi yang fatal. Bayi dalam janin yang terinfeksi syphilis kerap lahir secara premature. Bayi positif syphilis yang tidak ditangani dengan baik dapat menderita berbagai macam penyakit serius seperti masalah pada otak, mata, telinga, jantung, kulit, gigi, dan tulang.

Trichomoniasis adalah jenis penyakit seksual yang dapat menyebabkan infeksi berupa yellow green vaginal discharge dan rasa nyeri saat berhubungan seksual dan pada saat buang air kecil. Seorang ibu hamil yang dinyatakan positif mengidap penyakit trichomoniasis berpeluang untuk melahirkan bayi premature. Jarang sekali ditemukan kasus bayi yang mengalami infeksi trichomoniasis saat persalinan dan mengalami vaginal discharge setelah lahir.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading