Sukses

Lifestyle

Apa Saja Isi Seserahan Pernikahan Mempelai Wanita China? II

Jangan kaget jika di China, pihak mempelai wanita wajib mengembalikan beberapa isi seserahan pernikahan yang diberikan mempelai pria agar terkesan sopan dan rendah hati. Nah, jika pada artikel lalu kita telah membahas isi seserahan balasan dari pengantin wanita yang mendapatkan suami berdialek Hokkian dan Hainan, apa jadinya bila suatu saat Anda berjodoh dengan pria Hakka atau Kanton nih, Ladies?

Jika kebetulan sang mempelai pria berdialek Kanton atau Hakka, Anda tidak perlu terlalu repot mempersiapkan seserahan balasan nih, Ladies. Dilangsir dalam goldenhappiness.com, sebagai pihak mempelai wanita, Anda hanya perlu menyiapkan sepasang akar umbi bunga lotus.

Disebut dengan ‘leng ngau’, benda ini merupakan bunga teratai yang masih lengkap dengan akar-akarnya dan terdapat banyak bonggol di akar-akaran tersebut. Namun, karena barang tersebut kini sudah sulit didapatkan, akar umbi ini bisa diganti dengan akar lotus biasa yang bisa dibeli di supermarket.

Sebagian uang seserahan yang diberikan oleh calon suami juga akan dikembalikan untuk menjaga semangat berbagi di antara kedua keluarga. Wah, lumayan simpel ya, Ladies? Padahal, sebenarnya hantaran seserahan para mempelai pria yang berdialek Kanton dan Hokka ini merupakan yang paling banyak dari daerah atau dialek-dialek lainnya, lho.

Ya, jenis barang-barang yang harus masuk ke dalam daftar seserahan mempelai pria Kanton ini mencapai sembilan belas item, lho! Padahal, masing-masing item-nya sendiri terdiri dari 2 hingga 18 buah.

Hal tersebut tidak setimpang kedengarannya kok, Ladies, karena sebagian jumlah dari item-item tersebut akan dikembalikan pada keluarga sang mempelai pria. Misalnya, dari 18 buah jeruk, 9 dantaranya akan dikembalikan lagi. Namun, karena hanya harus mengembalikan barang-barang dan mempersiapkan satu buah item tambahan saja, seserahan balasan ala Kanton dianggap jauh lebih simpel dari dialek lainnya nih, Ladies.

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading