Sukses

Lifestyle

Yuk Kurangi Lemak dalam Daging Sapi

Bagi Ladies yang sedang dalam program menurunkan berat badan, lemak yang terkandung dalam daging sapi merupakan musuh yang sulit dilawan. Bagaimana tidak, Ladies pasti susah menahan godaan untuk mencicipi nikmatnya daging sapi apalagi dengan olahan yang menggugah selera.

Sayangnya, program diet Anda bisa kacau jika Anda tidak berhati-hati dalam menjaga pola makan Anda. Nah, untuk menyiasati agar daging sapi yang Anda konsumsi tidak mengandung banyak lemak, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini yang dilangsir dari laman foodsafety.wisc.edu.

Cara yang pertama adalah dengan membeli daging sapi rendah lemak yang telah dikurangi kadar lemaknya. Daging sapi jenis ini memang harganya lebih mahal daripada daging sapi biasa, tapi kadar lemaknya hanya sekitar 3 % hingga 10 % saja. Lebih aman bukan?

Cara kedua adalah dengan memasak daging sapi di atas penggorengan tanpa minyak selama kurang lebih 10 menit. Lalu, tiriskan daging sapi di atas piring dengan tisu makan di atasnya selama 1 menit. Kemudian, siram daging sapi tersebut dengan air panas untuk meluruhkan lemak.

Cara ketiga kurang lebih sama dengan cara kedua, tapi Anda tidak perlu menyiramnya dengan air panas. Anda cukup meniriskan daging sapi yang telah dimasak di atas tisu makan selama 1 menit. Setelah itu, daging sapi sudah siap dimasak sesuai kebutuhan.

Selamat mencoba ya, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading