Sukses

Lifestyle

Tips Mengolah Kerang Lezat

Kerang merupakan salah satu jenis makanan yang cukup banyak penggemarnya. Tidak hanya sebagai makanan pembuka, krang juga dapat disajikan sebagai makanan utama.

Kerang dapat diolah dengan berbagai macam cara, seperti dikukus, dipanggang, dijadikan tumisan, dan hidangan nikmat lainnya. Bagi Ladies yang ingin memasak kerang sendiri di rumah, berikut beberapa tips sebagaimana dilansir dalam laman www.infojajan.com.

-Saat membeli kerang, pilihlah kerang ynag masih segar dan kenyal serta tidak berbau. Jika kerang yang Ladies beli masih bercangkang, sebaiknya Ladies segera menyimpannya di dalam kulkas dengan cara dibungkus dengan kantung yang berpori agar kerang tetap segar.

-Bersihkan kerang sebelum dikonsumsi dengan cara merendamnya dalam air yang telah dicampur dengan garam. Ketika merendam, sebaiknya Ladies menutup rendaman kerang dan diamkan beberapa saat agar pasir serta kotoran kerang tersebut terlepas.

-Jika Ladies ingin mengkonsumsi kerang secara mentah, berilah perasan lemon untuk menghilangkan aroma khas kerang. Namun, mengkonsumsi kerang mentah tidak dianjurkan terutama bagi ibu hamil.

-Jika Ladies ingin mengolah kerang dengan dikukus sebaiknya jangan terlalu matang, Sebab, jika terlalu matang, racun yang ada pada kerang dapat keluar. Agar rasanya lebih nikmat, Ladies dapat menambahkan sedikit garam.

-Jika Ladies ingin mengolah kerang dengan cara dipanggang, sebaiknya sebelum dipanggang Ladies mengupas kerang tersebut lalu mencampurinya dengan jus, kemudian bilas terlebih dahulu sebelum dilapisi dengan mentega dan dipanggang.

-Bagi Ladies yang ingin memasak kerang dengan cara direbus, jika masih di dalam cangkangnya, rebus kerang hingga cangkang terbuka kemudian angkat. Namun, jika kerang digunakan sebagai campuran pada masakan lainnya, Sebaiknya Ladies memasukkan kerang ke dalam rebusan di menit-menit terakhir untuk mendapatkan hasil dan cita rasa yang maksimal.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading