Sukses

Lifestyle

Tips Menghemat Uang Saat Backpacking (Part 1)

Berbelanja sudah pasti menjadi hal favorit para kaum hawa. Saat melakukan perjalanan backpacking, godaan utama dalam berhemat adalah berbelanja baik belanja oleh-oleh maupun belanja kebutuhan saat backpacking. Sehingga uang pun tak jarang ludes untuk memenuhi hasrat berbelanja.

Lantas, bagaimana cara yang tepat agar bisa menghemat uang saat backpacking? Dilangsir dari situs backpacking-tips-asia.com, berikut ini tips menghemat uang saat melakukan perjalanan backpacking.

• Usahakan untuk selalu menawar harga barang belanjaan saat berbelanja di pasar atau toko-toko yang memungkinkan Anda untuk menawar. Jika tidak terbiasa menawar, maka Anda bisa minta tolong sesama backpacker untuk menawar harga barang yang akan dibeli. Menawar terbukti bisa menghemat pengeluaran saat backpacking.

• Untuk mencari harga yang paling murah, Anda boleh saja berkeliling di beberapa toko atau penjual sebelum menentukan pilihan di mana akan membeli suatu barang. Persaingan antar pedagang sangat ketat sehingga harga-harga yang ditawarkan sangat bervariasi pula.

• Berbelanjalah di tempat yang murah di mana penduduk lokal sering berbelanja sehingga Anda juga bisa mendapatkan harga yang bersahabat. Anda dapat bertanya pada para staf di tempat menginap, sesama backpacker, atau melakukan riset di internet untuk menemukan tempat belanja murah di kota yang disinggahi.

Ingin tahu tips lainnya untuk menghemat uang saat backpacking? Jangan lupa simak terus artikel berikutnya ya, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading