Sukses

Lifestyle

Pencapaian 40 tahun Artek Group, Rencana Ke Depan Ingin Jadi yang Terbaik

Tidak mudah mempertahankan pencapaian dalam jangka waktu 40 tahun. Namun hal ini bisa dilalui Artek Group. Bertambahnya usia menjadi cara pembelajaran dan pendewasaan diri untuk hasil yang lebih baik.

Artek Group membuktikan telah menjadi salah satu local agency terbesar di Indonesia dengan pengalaman bertahun-tahun bisa memberikan solusi tepat kepada klien-kliennya selama ini. Hal ini menjadikan Artek Group agen yang mumpuni dan patut diteladani.

Di ulang tahun ke 40 ini, Artek Group memiliki tema 40 years impassioned 'never stop thinking before you become a king' yang berfokus pada pelayanan terbaik untuk klien dalam memberikan solusi.

Seperti dikatakan Bapak Abdul Manan, Founding Father sekaligus president commissioner Artek Group, kerja keras artek group hingga berkembang sampai sekarang tidak lain karena adanya kepercayaan klien yang sangat besar terhadap Artek. Bukti kepercayaan klien yang sangat terlihat dengan banyaknya klien yang sudah bertahun tahun.

"Kita selalu terbuka dengan klien kita. Tidak ada yang kita tutupi dari klien, semua kita diskusikan bersama. Kalo ada apapun kita selalu terbuka sama klien," cerita Ibu Maya Dewi, selaku Chief Operation Officer (COO) Artek Group.

"Secara internal, kita mengalami banyak peningkatan. Oleh karena itu, kami suka mengirim tim untuk melakukan pelatihan, seminar-seminar atau pendidikan tentang creative dan client services. Soalnya kita tahu, kalau dengan pelatihan itu, bisa menjadi modal dalam meningkatkan kompetensi dalam menghadapi klien" jelas Ibu Maya.

Kekuatan Artek Group
Ditanya mengenai apa yang menjadi kekuatan Artek Group, Ibu Maya menjelaskan bahwa bagaimana berinteraksi kepada klien dan tidak pernah putus asa dalam menyediakan solusi-solusi terbaik kepada klien adalah rahasianya.

"Saya sangat sulit kalau ngomong karyawan atau pegawai. Karena saya lebih fokus penyebutannya ke tim. Saya merasa kekeluargaan di artek sangat kuat nih. Kita gak akan sukses tanpa ada dukungan dari tim. Ini yang menjadi strong bonding dari kita," cerita Ibu Maya.

Selain kekompakan tim yang menjadi kekuatan dan kesuksesan Artek Group, birokrasi di dalam artek dibilang tidak terlalu rumit, dibandingkan dengan perusahaan lain.

"Anytime they can knock my door. Saya pun willing to help them sampe ke bawah. Itu saya gak pernah ngerasa keberatan. Mungkin itu sih yang menjadi kekuatan, kekeluargaan yang ada di dalam artek. Di situ saya juga ngerasa kalau saya bisa lebih baik jika menyelesaikan masalah bersama-sama," sambung Ibu Maya.

Untuk memberikan semangat, Bapak Abdul Manan pun mengatakan, "Harus terus meningkatkan profesionalisme. Orang sepintar apapun, namun malas, tidak akan sukses. Dan harus bisa bekerja sama dalam tim. Kita gak bisa bekerja sendiri. Kalo kita kerja sendiri, suksesnya terbatas. Tapi kalo kita kerjasama dengan tim, kita pasti bisa meraih sukses yang lebih. Paling penting professional dan jangan lupa untuk mengikuti perkembangan zaman."

Harapan dan Kunci Sukses Artek Group
Bagi Bapak Danny, ke depannya diharapkan Artek Group dapat lebih maju ke arah digital karena perkembangan digital sudah sangat meluas di kehidupan sehari-hari. Ibu Maya pun menambahkan bahwa cita-citanya 5 tahun ke depan adalah menjadi local agency nomor satu.

Tidak hanya pada Artek Partner, tapi juga merambah ke unit bisnis yang lain seperti digital dan activation-nya. Semua harapan ke depannya akan menjadi langkah besar bagi Artek Group untuk dapat bertahan menjadi local agency yang selalu menawarkan solusi terbaiknya.

Pak Danny pun menjelaskan bahwa ada 3 kunci kesuksesan Artek Group; pertama, adanya kerja keras management and tim, kedua adalah we know how to maintaining client dan yang terakhir adalah never stop improving. Ibu Maya juga menambahkan, harus smart work, dan never give up.

Wah, semoga ke depannya Artek Group bisa terus memantapkan langkah, semakin maju dan jadi yang terbaik ya ladies. Selamat ulang tahun ke-40 untuk Artek Group.

Sumber: Merdeka.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Aurelie Moeremans Ceritakan Perjuangannya Meniti Karier di Dunia Hiburan Tanah Air
Artikel Selanjutnya
7 Soft Skill dari Wanita Karier yang Sukses dan Patut Jadi Panutan