Sukses

Lifestyle

Waspada, Stres Bisa Berasal dari 4 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Pikiran adalah sumber kualitas hidup. Pikiran yang 'sakit' akan menimbulkan banyak penyakit pula. Makanya tidak heran, kalau beragam penyakit bisa muncul kalau sedang stres.

Patut diwaspadai, stres tak hanya disebabkan oleh permasalahan berat yang menimpa. Stres bisa jadi akumulasi dari berbagai permasalahan kecil yang tak terselesaikan. Seperti masalah-masalah yang disebutkan di bawah ini:

1. Media sosial

Konten-konten dari media sosial bisa jadi pemicu stres, lho. Tak cuma yang negatif, ketika kamu melihat konten bahagia seseorang dan kamu merasa iri, itu juga bisa jadi sumber stres.

2. Harapan

Harapan menjaga seseorang tetap hidup dan terus berjalan ke depan, tapi kadang harapan pula yang menenggelamkan kita dalam jurang ketidakpastian yang membuat stres, disadari atau tidak.

Sumber Stres yang Patut Diwaspadai

3. Orang negatif

Percaya atau tidak, aura negatif dari orang lain itu bisa menular. Dekat-dekat dengan orang yang sedang dilanda stres bisa membuatmu ikutan stres juga. Sekalipun kamu bermaksud untuk membantu seorang teman, kamu tetap harus berhati-hati.

4. Kafein

Tubuh setiap orang memberi reaksi yang berbeda terhadap kafein. Jika mengonsumsi di luar batas yang mampu ditolerir tubuh, kamu bisa menderita gangguan tidur dan mengakibatkan stres.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading