Sukses

Lifestyle

Tinggi Kalori dan Vitamin, Makanan Ini Bagus Untuk Diet

Fimela.com, Jakarta Setiap hari tubuh kita butuh asupan kalori untuk diolah jadi energi, namun tentu saja ada batas ideal sebanyak apa sebaiknya kalori itu kita konsumsi, terutama ketika sedang berusaha menurunkan berat badan.

Sekilas perhitungan soal kalori ini tak susah, namun jika dicermati lebih jauh; memangkas asupan kalori berisiko kehilangan nutrisi lain yang sebenarnya juga diperlukan oleh tubuh. Untuk itu, pengetahuan tentang menu atau jenis makanan yang tinggi kalori serta kaya akan nutrisi.

Contoh makanan berkalori tinggi dan juga bernutrisi salah satunya adalah alpukat. Alpukat memiliki lemak sehat yang cocok untuk dijadikan sumber vitamin bagi seseorang yang sedang diet. 

 

Makanan-Makanan Berkalori Tinggi yang Juga Menyehatkan

Selain alpukat, ada pula chia seed. Chia seed yang mengandung 480 kal/gram ini umumnya dijadikan topping atau campuran smoothies dan oats. Namun, perlu diingat bahwa nutrisi dalam chia sheeds baru akan keluar setelah ia direndam atau digiling. Meski terlihat hanya sebagai pelengkap smoothies atau oats, rupanya chia seeds bisa cukup mengenyangkan.

Cokelat dan minyak kelapa juga mengandung kalori yang tinggi. Cokelat punya 580 kal/gram sementara minyak kelapa 895 kal/gram.

Ketika sedang diet, perhitungkan jumlah asupan kalori dengan cermat serta pikirkan pula nutrisi pengganti berikut dengan nutrisi pendamping yang juga diperlukan tubuh, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading