Sukses

Lifestyle

Pengalaman Liburan ke Masa Depan dengan Teknologi Kekinian

Fimela.com, Jakarta Liburan dengan mencicipi kearifan lokal memang sudah biasa. Namun bagaimana jika teknologi masuk di dalam pengalaman liburan tersebut? Ya! Dengan teknologi terbaru seperti virtual reality (VR) membuat Sahabat Fimela mendapatkan pengalaman liburan berbasis teknologi tinggi di hotel futuristik.

Untuk mengetahui ragam hotel yang menyediakan fasilitas tersebut, Fimela telah merangkumnya berdasarkan referensi yang diberikan oleh Agoda. Di mana saja?

1. Tokyo

Jepang adalah tujuan utama untuk melihat kecanggihan teknologi robotika. Di National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo, Sahabat Fimela bisa melihat Pulau Odaiba buatan manusia. Pameran teknologi dan eksplorasi luar angkasa bersama OSIMO, robot humanoid tercanggih di dunia, juga bisa ditemukan di Jepang.

Ketika lelah, bersantailah di The Peninsula Tokyo yang menawarkan pengalaman menginap super canggih dan ramai bagai tamu. Terdapat pengaturan nirkabel sentral yang bisa mengendalikan lampu, alarm, tirai, hingga sistem audio visual di kamar. Suhu ruangan pun bisa diatur melalui sistem yang sama.

 

2. New York

Di New York terdapat The Ride yang merupakan pengalaman virtual reality selama 90 menit yang akan membawa pengunjung ke dalam petualangan tak terlupakan. Sahabat Fimela akan dibawa berkeliling ke Downtown Manhattan dan melintas waktu untuk melihat peristiwa apa saja yang terjadi kala itu.

Untuk menginap, Sahabat Fimela bisa menjajal butik hotel futuristik Yotel. Di sini terdapat kios check-in otomatis dengan robot penyimpan bagasi yang dinamai YOBOT. Setiap kabin di Yotel menampilkan techno walls dan televisi layar datar yang bisa terhubung dengan perangkat gadget. Dengan bebas, Sahabat Fimela bisa melakukan streaming video, mengendalikan suhu ruangan dengan sensor gerak, dan SmartBeds yang bisa diubah dari tempat tidur menjadi sofa.

 

Pengalaman liburan di masa depan

3. Singapura

Saat berada di Lion City, jangan lewatkan pameran Future World: Where Art Meets Science di The Marina Bay Sands. Akan dibuat suguhan seni digital tercangging ynag merupakan perpaduan seni dan sains.

Kemudian bersantai di W Singapore Sentosa Cove. Hotel ini terkenal karena memiliki kolam renang luar ruangan yang canggih dan dikelilingi 24 speaker. Memutarkan musik hingga terdengar di dalam air.

 

4. Hong Kong

Pengalaman permainan yang memacu adrenalin bisa didapatkan dengan mengunjungi Playdium Virtual Reality di Hong Kong. Di tempat permainan ini tersedia beberapa gadget yang belum tersedia di pasaran. Jumlah permainannya pun tidak terbatas.

Ketika akan menginap, cobalah beristirahat di The Upper House. Setiap ruangan dilengkapi dengan sensor gerak untuk memastikan sleuruh aktivitas housekeeping tidak menganggu istirahat dan waktu bersantai.

What's On Fimela
Loading