Sukses

Lifestyle

Bahaya Menggunakan Bedak Tabur untuk Bayi, Begini Solusinya

Fimela.com, Jakarta Sejak dahulu bedak tabur bayi merupakan salah produk yang paling sering digunakan. Ntah itu setelah mandi atau ingin pergi.

Bedak sendiri dipercaya para ibu, bukan hanya membuat kulit tetap kering melainkan membuat kulit halus dan wangi. Maka tak heran jika, bedak tidak pernah ketinggalan digunakan para ibu kepada anak-anaknya.

Penelitian Godrej Indonesia mengungkapkan 92 persen ibu di Indonesia masih menggunakan bedak tabur bayi secara rutin setelah memandikan sang buah haru atau ketika mengganti popok.

Tapi tahukah mom, jika menggunakan bedak tabur secara sering ternyata dapat merugikan kesehatan si kecil. dr. Attila Dewanti Sp.A (K), mengatakan terlalu sering menggunakan bedak tabur pada anak dapat membuat gangguan pernafasan.

“Partikel bedak tabur yang terbawa di udara dapat dengan mudah dihirup oleh bayi sehingga bisa mempengaruhi akses pernafasan dan kesehatan,” ujarnya saat ditemui dalam acara ‘Peluncuran Mitu Baby Liquid Powder’, di Jakarta.

dr. Attila menambahkan, menghirup partikel bedak tabur secara berulang dapat menyebabkan luka pada paru-paru yang berakibat sesak nafas dan batuk kronis.

American Pediatric Association ( APA) di tahun 2017 melakukan studi untuk tidak menggunakan bedak tabur karena partikel bahan mineralnya yang dapat membahayakan pernafasan bayi.

Solusi

Agar tidak terjadi masalah pernafasan pada anak, sebaiknya menggunakan bedak bayi dalam bentuk losion. Seperti Godrej Indonesia yang baru saja meluncurkan Mitu Baby Liquid Powder, bedak cair dalam bentuk losion yang lebih aman untuk bayi karena tidak mengandung partikel bedak tabur.

Berdasarkan hasil uji di rumah oleh Home Tester Club (Lembaga Survei Independen) terhadap 519 anggota pada Maret 2019, 9 dari 10 ibu setuju bahwa produk ini aman untuk pernafasan bayi.

Akhil Chandra, Presiden Direktur, Godrej Indonesia menyampaikan produk ini mengandung Acti Natura yang mampu menjaga kulit bayi tetap sehat.

“Mitu Baby Liquid Powder teruji hipoalergenik, aman untuk kulit bayi yang sensitif dan bersertifikat halal. Hanya dengan Rp. 20 ribu produk ini dapat merawat kulit bayi tanpa takut terganggu pernafasan si kecil,” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading