Sukses

Lifestyle

Icip Citarasa Unik Masakan Spanyol di Txoko Jakarta

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya soal suasana, Spanyol juga terkenal dengan masakan yang lezat dan populer. Banyak pelancong, khususnya mereka yang bepergian untuk mengeksplorasi makanan rela melakukan perjalanan jauhnya ke Spanyol untuk menikmati makanan lokal khas negara tersebut.

Agar memudahkan pecinta makanan Indonesia untuk menikmati sepiring hidangan otentik tanpa harus pergi ke Spanyol, Oskar Urzelai, selaku koki asal Spanyol ini membuka restoran Spanyol Txoko pada bulan Maret 2019. Berlokasi di Jl. Suryo No.6, Kebayoran Baru, Txoko menawarkan hidangan otentik dari negara Basque, bagian unik dari Spanyol yang terletak di pantai utara.

Nama Txoko diambil dari istilah masyarakat gastronomi tertutup di Basque Country di mana teman dan keluarga berkumpul untuk memasak, bereksperimen dengan cara-cara memasak yang baru, makan dan bersosialisasi yang disebut tkoxo dalam bahasa Basque (dibaca "cho-ko" dan secara harfiah "sudut yang nyaman").

Kokinya sendiri berasal dari San Sebastian, salah satu provinsi di Basque Country dan terkenal karena masakannya yang lezat.

"Kami ingin menghadirkan sebagian kecil dari Basque Country dan menawarkan makanan Spanyol yang otentik dan unik di Jakarta. Selain makanan, kami juga ingin orang-orang yang datang ke sini menikmati tempat ini dan bersenang-senang dengan keluarga dan teman," kata Chef Oskar (20/06), Txoko Jakarta.

Miliki ruangan penuh mural yang menarik

Terletak di daerah Senopati, Txoko Jakarta menempati ruangan yang besar, cerah, banyak warna-warna putih serta mural dengan sentuhan kaca di sekelilingnya. Tidak hanya bisa merasakan makanan uniknya saja, namun setiap sudut Txoko Jakarta menawarna sudut yang sangat Instagrammable.

Txoko Jakarta pun bisa tersedia untuk pesta tertutup dan ruang makannya dapat menampung hingga 110 tamu dan tersedia untuk berbagai acara seperti pesta, workshop, dan rapat. Ruang private-nya dapat menampung 18 tamu dan tersedia TV dengan koneksi HDMI untuk presentasi perusahaan atau bisnis.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading