Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Buruk yang Membuat Kerja Jadi Tidak Produktif

Fimela.com, Jakarta Sebagai pekerja, menjaga semangat dan produktivitas setiap hari itu penting. Namun ada saatnya kita merasa seperti kehilangan semangat kerja hingga berakibat banyak hal terabaikan.

Jika hal seperti itu terjadi terus menerus, tentu tidak baik untuk kelangsungan kariermu. Cegahlah hal tersebut terjadi dengan menghindari kebiasaan buruk yang bisa memicu hilangnya semangat dan turunnya produktivitas. Apa saja itu? Simak di bawah ini!

Menunda

Kebiasaan menunda akan membuat pekerjaanmu menumpuk. Biasakan untuk membuat daftar kerja dan urutkan berdasar prioritas. Kerjakan dari yang paling sulit terlebih dahulu ketika semangat masih tinggi, agar ketika kamu semakin lelah menjelang sore; pekerjaanmu pun ringan.

Main HP

Ketika kamu hendak mulai bekerja, jauhkan hp darimu atau letakkan dalam keadaan terbalik. Hp bisa jadi gangguan terbesar dalam menyelesaikan pekerjaan karena membuatmu mudah terdistraksi.

Tidak sarapan

Sarapan adalah sumber energi penting untuk memulai hari. Di samping itu, ada penelitian ilmiah yang menyebutkan kalau tidak sarapan membuat otak sulit konsentrasi dan mood berantakan. Biasakan untuk selalu sarapan, dan pilih menu yang sehat, ya!

Kurang istirahat

Terlalu keras bekerja tanpa istirahat juga tidak baik. Tubuh yang diforsir akan merasa kelelahan dan kehilangan semangatnya. Jadi, lebih baik bekerja sewajarnya, istirahat yang cukup, dan manfaatkan waktu kerja untuk menyelesaikan semua tugas dengan efektif.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Waspadai Demotivasi, Kehilangan Motivasi Kerja Selama Pandemi