Sukses

Beauty

Ciri-Ciri Jerawat di Wajah adalah Jerawat Hormonal

Fimela.com, Jakarta Jerawat yang timbul di wajah bisa terjadi karena berbagai penyebab, salah satunya yakni hormon. Hormon yang sedang tidak seimbang bisa mengakibatkan jerawat muncul tak terkendali, tak peduli kamu sudah merawat wajah dan menjaga makanan seperti apapun.

Kalau kamu tidak memahami jerawat yang muncul adalah jerawat hormonal, bisa-bisa kamu stres sendiri karena tipe jerawat yang satu ini termasuk sulit diatasi.

Ketahui ciri jerawat hormonal agar kamu bisa mengatasinya dengan tepat. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Tanda Jerawat Hormonal

Letak

Bukan di pipi atau kening, jerawat hormonal biasa muncul di sekitar rahang dan dagu. Hal ini karena ketidakseimbangan hormon memicu kelenjar minyak lebih aktif, dan di daerah garis rahang inilah banyak kelenjar minyak. Tak heran kalau jerawat muncul di sekitar situ.

Ukuran

Jerawat hormonal biasanya berukuran besar dan meradang, rasanya juga menyakitkan. Jerawat ini juga melukai kulit ke lapisan yang lebih dalam, sehingga amat sulit untuk diekstraksi. Jika dipaksa, bisa menimbulkan bekas permanen!

Muncul berulang

Kalau kamu sering muncul satu jerawat di tempat yang sama, itu jerawat hormonal. Biasanya jerawat hormonal yang besar itu lunak karena berisi minyak. Minyak tersebut mengakibatkan peradangan terjadi.

Jerawat hormonal tak hanya perlu dirawat dari luar, tapi juga dari dalam. Yang utamanya adalah harus mengendalikan stres serta makan makanan sehat dan bergizi seimbang. Upayakan menjaga wajah tetap bersih agar tidak memperparah jerawat yang ada, ya!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Ciri-ciri dan Penyebab Kondisi Jerawat Akibat Bakteri Jamur Fungal Acne
Artikel Selanjutnya
Solusi Mudah Hilangkan Bulu di Tubuh hingga Jerawat dengan Satu Alat Berteknologi IPL