Sukses

Lifestyle

Cara Dekorasi Dapur Kecil Agar Terasa Luas

ringkasan

  • Tips dan trik untuk jadikan dapur yang sempit jadi lebih luas
  • Cara maksimalkan dapur kecil jadi lebih luas

Fimela.com, Jakarta Area dapur memang memiliki peran penting di rumah. Selain untuk memasak, dapur juga sering digunakan untuk mempersiapkan makanan harian. Bahkan, ada juga lho yang menjadikan dapur sekaligus sebagai area dining. Namun kini, banyak orang yang lebih memilih rumah sederhana dan minimalis. Dengan luas terbatas, tentunya dapur yang dimiliki juga terbilang tidak terlalu besar. 

Walau dapur yang dimiliki kecil, namun Sahabat Fimela juga bisa kok menatanya secara tepat agar terasa lebih luas. Seperti yang dilansir dari Mydomaine.com, simak sejumlah cara untuk jadikan area dapur jadi lebih luas. 

1. Maksimalkan satu sisi tembok

Saat ingin menampilkan konsep open kitchen, kamu bisa memaksimalkan detail pada satu sisi tembok saja. Hal ini akan menjadikan layout dapur yang sempit terasa lebih luas. Sisi tembok yang digunakan bisa dijadikan tempat menyimpan perlengkapan dapur hingga bahan makanan.

Cara maksimalkan space dapur yang kecil

2. Kursi built in

Ingin menambah area dining di dapur? Maksimalkan satu sisi dengan model kursi built in. Cara ini bisa menjadikan area dapur lebih luas sekaligus terlihat lebih clean dan modern.

3. Manfaatkan area semakimal mungkin

Kamu bisa mengandalkan area ceiling sebagai lemari penyimpanan. Dengan cara ini, maka tak ada lagi ruang yang terbuang sia-sia.

4. Perhatikan warna

Warna juga bisa mempengaruhi ruangan agar tampak besar. Pilih warna-warna terang yang light sehingga dapur terasa lebih luas dan cerah. 

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading