Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Suara Bisa Prediksi Seberapa Dominan Kamu saat Bekerja

Fimela.com, Jakarta Ketika bekerja, sikap kita memang akan sedikit berbeda dibanding saat santai atau main dengan teman. Namun banyak orang mungkin tak tahu bahwa ternyata hanya dari suara, kita bisa menebak kepribadian saat bekerja dan seperti apa status dan dominasi kita di kantor.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Psychological Science dan dilakukan di Columbia Business School menemukan bahwa berada dalam posisi yang kuat secara mendasar bisa mengubah cara seseorang berbicara.

Seberapa besar dominasi seseorang dapat mengubah sifat akustik dasar suara, dan orang lain dapat menangkap isyarat vokal ini untuk mengetahui siapa yang punya kendali, kuasa atau yang paling bertanggung jawab di suatu tempat.

Tebak Kepribadian dari Suara

Peneliti mengevaluasi rekaman suara para mahasiswa dan menemukan bahwa mereka dengan status tinggi atau memegang kekuasaan lebih besar memiliki suara yang lebih lantang dengan penekanan yang lebih kuat dan tone yang tidak monoton. Dari suara, mereka menunjukkan rasa percaya dirinya dan sadar akan posisinya yang kuat.

Jadi, mereka yang karakternya lebih dominan, suaranya pasti akan lebih keras. Kini kamu bisa membedakan suara atasan dan bawahan di kantor ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading