Sukses

Lifestyle

Saat Haid, Hindari Konsumsi Produk Susu Sapi dan Olahannya

Fimela.com, Jakarta Menghadapi siklus bulanan bisa terasa berat pada waktu-waktu tertentu. Khususnya bila kita sedang dilanda stres atau punya kesibukan yang padat, haid bisa terasa sangat menyiksa. Di sini kita pun perlu lebih berhati-hati lagi dalam menjaga pola makan.

Selama haid, kita disarankan minum banyak air putih. Mengonsumsi sayur segar dan makanan kaya omega-3 juga sangat disarankan. Tapi ada jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat haid, seperti produk susu sapi dan aneka olahannya.

Dilansir dari HuffPost, mengonsumsi produk susu serta olahannya saat haid bisa memicu kram perut. Sebab lemak pada susu sapi mengandung asam arakidonat yang dapat memicu perut makin nyeri atau kram. Selain itu mengonsumsi produk susu sapi dan olahannya selama haid juga meningkatkan risiko perut kembung. Sebagai gantinya, kita bisa mencoba susu almond atau susu kedelai.

Makanan yang terlalu berminyak, berlemak, dan mengandung terlalu banyak garam juga sebaiknya dihindari selama haid. Bahan-bahan makanan yang memicu perut kembung juga sebaiknya dijauhi untuk sementara waktu demi kenyamananmu. Pahami juga toleransi kita terhadap jenis-jenis makanan tertentu yang bisa memicu perut kembung atau perut perih. Sebisa mungkin hindari makanan pemicu perut kembung supaya haid bisa lebih lancar.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading