Sukses

Lifestyle

Alasan Olahraga Bisa Jadi Salah Satu Pereda Depresi

Fimela.com, Jakarta Depresi umum dialami oleh masyarakat urban akibat tekanan pekerjaan dan kehidupan sosial. Berbagai rumah penyembuhan pun menawarkan perawatan untuk menyelamatkan seseorang dari depresi. Sayangnya, perawatan yang ada saat ini untuk penyembuhan depresi sering gagal.

Melansir dari Medicalnewstoday, penelitian ilmiah menunjukkan bahwa aktivitas fisik bisa menjadi sarana yang baik untuk menangkal maupun melawan gejala depresi. Menurut Felipe Barretto Schuch dari Inggris bukti penggunaan olahraga sebagai strategi manajemen depresi terus meningkat.

Dalam Current Sport Medicine Sport menyimpilkan bahwa olahraga memang menjadi obat yang efektif terhadap depresi dalam banyak kasus. Banyak program penyembuhan depresi yang tidak memasukkan olahraga sebagai rekomendasi kegiatan untuk pencegahan dan perawatan kondisi tersebut.

 

Efek positif dari olahraga

Umumnya, spesialis akan merekomendasikan obat antidepresan dan psikoterapi untuk mengelola depresi klinis. Namun kini diperlukan penyaranan terhadap aktivitas fisik sebagai penyesuaian gaya hidup. Juga meningatkan efektivitas terapi yang sedang dijalankan.

Aktivitas fisik seperti olahraga mungkin bukan menjadi antidepresan yang sama menariknya bagi semua orang. Namun sejauh ini, para ahli telah menyarankan tentang efek positif dari aktivitas fisik pada kesehatan mental. Dengan olahraga dapat membantu mengurangi peradangan, melindungi kesehatan sel, dan membantu sel-sel otak beregenerasi.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading