Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Cabai di Lemari Es Agar Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Cabai merupakan salah satu bahan makanan dan bumbu dapur yang wajib ada untuk setiap masakan kita. Bagi para pencinta masakan pedas, makanan tanpa cabai di dalamnya tentu akan terasa sangat hambar.

Ngomongin soal cabai, kali ini Fimela punya cara menyimpan cabai di lemari es agar lebih tahan lama. Di saat hargai cabai murah, kita bisa membeli cabai dalam jumlah banyak dan menyimpannya agar bisa dipakai saat cabai mahal.

Bagaimana cara menyimpan cabai agar tahan lama? Simak caranya di bawah ini.

Cara Menyimpan Cabai

  1. Saat membeli cabai, pastikan untuk membeli cabai yang masih segar atau baru dipetik dan kualitasnya bagus.
  2. Angin-anginkan cabai hingga bagian luarnya cukup kering. Cabai dengan bagian luar lembab akan mudah busuk meski disimpan di dalam lemari es.
  3. Siapkan kotak makanan kedap udara untuk menyimpan cabai. Sebelum dimasuki cabai, letakkan dua sampai tiga lembar tisu kering di dasar wadah.
  4. Masukkan cabai ke dalam wadah penyimpanan, tambahkan tiga sampai empat siung bawang putih yang telah dikupas di atas permukaan cabai. Tutup lagi cabai dengan dua lembar tisu kering kemudian tutup wadah hingga rapat.
  5. Masukkan wadah berisi cabai di lemari es tempat sayur. Cara menyimpan cabai seperti ini akan membuat cabai bertahan selama 2 sampai 3 minggu.
  6. Jika ingin cabai lebih awet atau tahan lagi, simpan cabai dalam bentuk sambal atau matang. Cabai dalam bentuk sambal bisa bertahan hingga berbulan-bulan jika disimpan di freezer.
  7. Cabai yang dikeringkan juga akan bertahan lebih lama meski disimpan di tempat suhu ruanhan dalam wadah tertutup.

Itulah cara menyimpan cabai di lemari es agar tahan lebih lama. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading