Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Tahu Panggang yang Enak

Fimela.com, Jakarta Tahu bisa diolah jadi aneka hidangan dan masakan lezat. Bahkan hanya dengan digoreng pun, tahu bisa jadi lauk yang enak. Selain digoreng, tahu juga bisa dipanggang. Tapi untuk membuat tahu panggang yang enak, ada tips yang perlu diikuti.

Kita bisa cukup menggunakan garam dan minyak wijen untuk memanggang tahu. Ditambah taburan biji wijen dan kecap juga bisa. Untuk membuat tahu panggang yang lebih enak, ada baiknya tahu dipadatkan lebih dahulu.

 

 

Tahu Perlu Dipadatkan sebelum Dipanggang

Tahu mengandung air dan hal ini bisa membuat tahu lengket saat dipanggang. Selain itu, tahu juga rentan hancur ketika dipanggang. Untuk mencegah tahu lengket atau hancur saat dipanggang, tahu perlu dipadatkan terlebih dahulu untuk mengeluarkan seluruh kandungan airnya.

Siapkan kain bersih lalu bungkus tahu. Kemudian beri beban pada tahu, bisa dengan menaruh piring ringan atau papan talenan di atas permukaannya. Diamkan selama sekitar 90 menit. Setelah itu tepuk-tepuk permukaan tahu untuk menghilangkan sisa kandungan air di dalamnya. Tahu ini pun siap diolah dengan cara dipanggang.

Tahu yang dipadatkan bisa memiliki tekstur yang lebih kenyal. Bumbu pun bisa merasap lebih sempurna. Walau sekadar menggunakan minyak wijen dan garam, tahu panggang bisa tetap terasa sedap. Tertarik untuk langsung mencoba tips ini?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading