Sukses

Lifestyle

Perut Gampang Lapar, Tanda Kamu Kurang Makan Serat

Fimela.com, Jakarta Seringkali lapar dipicu oleh kekurangan energi. Tapi itu tak menjadi satu-satunya alasan mengapa kita lapar. Ada banyak alasan mengapa kita merasa lapar, salah satunya karena makanan yang kita makan.

Jika tidak makan makanan yang benar, meski kita sudah banyak makan, perut akan tetap lapar. Mudah lapar menunjukkan bahwa kamu kurang makan serat.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menemukan bahwa serat makanan memengaruhi respon pelepasan hormon yang mengatur nafsu makan dan produksi rantai asam lemak nabati dalam perut. Ketika konsumsi serat cukup perut tak akan memberi respon lapar.

 

Mudah Lapar = Kurang Serat

Makanan dengan serat tinggi mampu memperlambat pemecahan makanan sehingga sistem pencernaan sibuk mengolah makanan tersebut. Selagi pencernaan memecah makanan, mereka tidak akan memberikan sinyal lpar karena perut masih penuh.

Itulah mengapa perut akan merasakan perbedaan ketika kita makan makanan tinggi serat seperti buah, sayur dan biji-bijian dibanding makan roti, mie, atau makanan olahan lainnya. Jika, jika perut mudah lapar meski sudah banyak makan, bisa jadi kamu kurang makan serat, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading